news
UMUM
PSSI Belum Terima Surat Penolakan atau Keberatan Klub soal Kelanjutan Kompetisi
27 July 2020 21:11 WIB
berita
JAKARTA – Belakangan beredar rumor beberapa klub menolak melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Sebut saja Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Persik Kediri, Barito Putera, dan Persita Tangerang.

Namun demikian, PSSI mengaku sejauh ini belum ada klub yang secara resmi mengajukan keberatannya untuk melanjutkan kompetisi.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Arema FC Ditinggal Trio ‘Tango’ Argentina
- RD: Ideal Persiapan Tim 60 Hari, Tapi 30 Hari Juga Bisa


“Bagi kami (penolakan) itu hal yang wajar. Tapi sampai saat ini PSSI belum menerima surat terkait penolakan klub,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam diskusi daring, Senin (27/7/2020).

“Nanti akan ada pertemuan lagi dengan klub untuk mengobrolkan simulasi pertandingan,” Yunus menambahkan, dikutip dari Antara.


Baca Juga :
- Striker Madura United Rivaldi Bawuo Terkena Musibah Banjir saat Idul Adha, tapi Tetap ‘Nyate’ bersama Keluarga
- Mario Gomez Mundur, Trio Asisten Pelatih Arema FC Ambil Alih Latihan Perdana 3-4 Agustus


Dijelaskan Yunus, masih ada waktu bagi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga untuk meyakinkan klub-klub yang menolak tersebut sebelum kompetisi digelar pada Oktober mendatang.

Alasan klub-klub keberatan pun, dijelaskan Yunus, bisa dimaklumi. Laju penyebaran Covid-19 yang belum bisa dikendaikan serta panduan kompetisi yang sampai saat ini belum jelas, jadi pertimbangan bagi sejumlah klub meragukan rencana kelanjutan Liga1.

PSSI sebetulnya sudah merilis draf protokol kesehatan penyelenggaraan Liga 1 di tengah pandemi Covid-19.

Namun, hingga kini PSSI secara resmi belum menyerahkan maupun menyosialisasikan panduan tersebut kepada klub-klub.

Meski demikian, Yunus memastikan PSSI dan PT LIB segera menyosialisasikan protokol kesehatan tersebut dalam waktu dekat.

Saat ini pihaknya masih terus berkomunikasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menyiapkan panduan yang komprehensif dan bisa menjamin keselamatan seluruh pemain dan staf selama liga berlangsung.

“BNPB akan memberikan dukungan bila kompetisi dilanjutkan. Pekan depan kami akan lanjutkan lagi (diskusi) secara detail dan teknis beberapa hal yang menjadi atensi beliau,” kata Yunus.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id