news
UMUM
Nyoman Paul Aro, Pemain Muda Blasteran Bali-Swedia, Ikut Latihan bersama Bali United Selasa Besok
27 July 2020 19:55 WIB
berita
Nyoman Paul Fernando Aro mengangkat trofi juara bersama klub di Swedia, beberapa waktu lalu. Dok Nyoman Paul Fernando Aro
GIANYAR -- Agenda pemain Liga Swedia, Nyoman Paul Fernando Aro untuk ikut berlatih bersama Bali United Youth di bawah asuhan pelatih I Made Pasek Wijaya hari Senin (27/7/2020) ini batal. Sebagai gantinya, Nyoman Paul Aro akan mengikuti latihan bersama Bali United Youth mulai Selasa (28/7/2020) besok.

“Rencana memang Nyoman Paul Aro akan ikut latihan hari ini. Namun saya berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan. Jadi dia baru akan ikut latihan bersama tim pada Selasa besok,” kata pelatih Bali United Youth, I Made Pasek Wijaya saat dihubungi Topskor.id, Senin (27/7/2020) malam.




Baca Juga :
- Menanti Pemerintah 'Menyulap' Tiga Lapangan 'Kampung' di Solo Jadi Berstandar FIFA untuk Piala Dunia U-20
- Temui Bupati Bantul, Manajemen Bali United, Persija dan PSM Ungkap Alasan Pilih Stadion Sultan Agung


Made Pasek Wijaya mengatakan, terakhir kali dia melihat performa dari Nyoman Paul Aro adalah saat mengikuti latihan bersama Bali United U-18 di tahun 2019 silam. Saat itu Nyoman Paul Aro disebutnya sedang pulang ke Bali dari Swedia pada momen liburan sekolah.

“Saya belum bisa bicara banyak tentang dia. Besok setelah latihan kita baru bisa bicara progres dia setahun terakhir. Tapi dengan mendapatkan kontrak dari tim senior di Liga Swedia, tentu performanya tak main-main,” kata ayah dari pemain Bali United, I Made Andhika Wijaya ini lagi.


Baca Juga :
- Persija, Bali United, dan PSM Sowan ke Bupati Bantul Sebelum Gunakan Stadion Sultan Agung
- Terkait Isu Ada Pemain Timnas Reaktif Covid-19, Pengelola Hotel Fairmont Diminta Bungkam oleh PSSI


Saat mengikuti latihan bersama Bali United U-18 silam, Made Pasek Wijaya mengatakan Nyoman Paul Aro berposisi sebagai bek tengah atau bek kiri. “Secara postur sangat memadai dengan tinggi sekitar 185 cm,” kata mantan pemain timnas Indonesia itu lagi.

Dia juga mengatakan Nyoman Paul Aro nanti juga akan diberi kesempatan untuk dapat bermain di laga uji coba Bali United Youth pada Rabu (29/7/2020). “Kalau memang performanya mumpuni, sangat mungkin ini akan jadi masukan kami untuk timnas U-19,” kata Made Pasek menambahkan.

Nyoman Paul Aro yang berdarah Indonesia-Swedia diberitakan punya hasrat kuat untuk membela timnas Indonesia U-19. Ini karena dia memang lahir dan besar di Bali sebelum kemudian pindah ke Swedia karena orangtuanya pada tahun 2016 silam.

Tidak heran Paul Aro juga sempat disebut-sebut masuk dalam radar pelatih timnas U-19, Shin Tae Yong. Dan meski saat ini tidak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil ke TC timnas U-19,  dia tetap punya peluang masuk skuat Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Dan pada Minggu (26/7/2020) kemarin, Paul Aro dijadwalkan sudah menginjakkan kaki di Pulau Dewata. Alumnus SMPN 1 Singaraja ini kemudian digosipkan segera bergabung dengan tim Bali United.

Kabar ini makin menyeruak setelah klubnya di Swedia, Skovde AIK, disebutkan memberi lampu hijau kepada Nyoman Paul Aro untuk bermain di klub Indonesia selama semusim.*05

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.