news
INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Di Juventus Tidak Ada yang seperti Ronaldo
27 July 2020 19:31 WIB
berita
Dalam sukses Juventus meraih sembilan scudetto beruntun, tidak ada pemain yang mampu mencetak 31 gol -Topskor.id/Grafis: Triyadi
TURIN – Di Juventus tidak ada yang seperti Cristiano Ronaldo. Gelar scudetto yang telah diraih si Nyonya Besar ditandai pula dengan pencapaian CR7 dari aspek produktivitas gol.

CR7 memang datang untuk mengisi aspek gol Juventus dan dia berhasil melakukannya. Dengan 31 gol yang diciptakannya musim ini di Seri A, bintang asal Portugal tersebut menjadi pemain kedua dalam sejarah si Nyonya Besar yang mampu menorehkan 31 gol.




Baca Juga :
- Fans Pertanyakan Ronaldo Berjemur dengan Pacarnya setelah Juventus Pecat Sarri
- Waduh, Kedatangan Pirlo Bikin Ronaldo Ragukan Ambisi Juve Meraih Gelar Liga Champions, PSG Kembali Dilirik


Sebelumnya, hanya Felice Borel yang mampu menorehkan jumlah tersebut dalam semusim dan itu terjadi pada 1933/34 silam.

Kini, dengan kompetisi Seri A 2019/20 yang masih tersisa, CR7 dapat mematahkan rekor tersebut dan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 31 gol dalam semusim di ajang domestik tertinggi sepak bola Italia.


Baca Juga :
- Pecat Maurizio Sarri, Juventus Terancam Kehilangan Rp516 Miliar
- Setelah Juventus, Kutukan Liga Champions Bisa Mengarah ke Barcelona


“Di sinilah kami! Meraih gelar juara di Italia. Saya sangat bahagia karena meraih gelar liga yang kedua secara beruntun dan terus berusaha mencatatkan sejarah di klub besar ini,” kata Ronaldo, dalam media sosial miliknya, di ruang ganti tim setelah mengalahkan Sampdoria, dini hari tadi WIB.

Dalam sejarahnya, Juventus selalu memiliki penyerang legendaris. Dari John Charles, Giampiero Boniperti, Omar Sivori, hingga Pietro Anastasi, Roberto Bettega, Filippo Inzaghi, Alessandro Del Piero, dan David Trezeguet.

Semua deretan nama di atas merupakan penyerang yang pernah menorehkan banyak gol untuk Juventus. Del Piero contohnya, total telah menorehkan 290 gol untuk Juventus dengan 208 di antaranya di Seri A.

Rekan setim pada masanya, Filippo Inzaghi total mencetak 89 gol dengan 57 di antaranya di Seri A. Atau David Trezeuget yang menorehkan 171 gol sepanjang kariernya di Juventus sejak 2000 hingga 2010, dengan 171 gol, 138 di Seri A.

Tapi, tidak satu pun di antara mereka yang mampu mencapai 31 gol seperti yang diciptakan Ronaldo saat ini.

Fakta ini juga berlaku bagi sukses Juventus dalam fase meraih gelar sembilan musim beruntun. Bahkan, ada momen ketika Juventus juara tanpa memiliki mesin gol.

Jika melihat pencapaian Ronaldo musim ini, trek gol CR7 yang konstan bahkan sudah dimulai sejak Desember. Total ada 22 pertandingan hingga laga lawan Sampdoria. Dan, dari jumlah tersebut, hanya tiga laga ketika CR7 melewatinnya tanpa gol!*

I
Penulis
Irfan Sudrajat