news
LIGA TOPSKOR
Bravo! TopSkor Indonesia U-16 Jawara Friendly League U-17 di Safin Pati Football Academy
27 July 2020 18:55 WIB
berita
Selebrasi tim TopSkor Indonesia U-16 saat tampil sebagai juara pada Friendly League U-17 di Safin Pati Fooball Academy (SPFA), Pati, Jawa Tengah pada Minggu (26/7/2020) -- Topskor / Sri Nugroho
PATI -- Tim TopSkor Indonesia (TSI) U-16 (kelahiran 2004) baru saja melakoni serangkaian pertandingan di Friendly League U-17. Ajang ini digelar di markas Safin Pati Football Academy (SPFA) di Pati, Jawa Tengah pada Jumat-Minggu (24-26/7/2020).

Ajang ini juga sekaligus untuk sosialisasi Liga TopSkor ke stakeholder sepak bola di Pati khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. TSI yang dipimpin pelatih Derris Herdiansyah akhirnya tampil sebagai tim terbaik.




Baca Juga :
- Jadwal Final Thailand Terbuka: Indonesia versus Thailand, Berebut Hadiah Rp1 miliar
- Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo Pasangan yang Cantik


TSI pada ajang ini tampil dominan dengan membuktikan kualitasnya mampu memenangi lima pertandingan alias semua laga yang dilakoni. Friendly League U-17 ini dikuti oleh dua tim tuan rumah dan tim dari kawasan Pati.

Pada laga hari Jumat (24/7/2020), TSI memulai langkah di Friendly League U-17 dengan pesta gol. Dipimpin kapten tim Saptian Dwi Wicaksono, TSI menang telak 12-1. Dan di laga kedua, giliran tim Harimau (SPFA B) yang ditaklukkan 4-0.


Baca Juga :
- Klub Rugi Finansial, Persebaya Minta PSSI dan LIB Tegas Hentikan Kompetisi 2020
- Thailand Terbuka: Kejutan Ganda Putra Muda Indonesia ke Semifinal


Di hari kedua pada Sabtu (25/7/2020), Frezy Al Hudaifi dkk kembali menunjukkan tajinya. Pertandingan ketiga dilewati dengan mulus usai menang 11-0 atas Satria Muda. Lalu di laga keempat, tim Garuda (SPFA A) dikalahkan dengan skor 2-0.

Pada Minggu (26/7/2020), TSI menjalani laga penentuan. Hasil minimal imbang untuk dapat membawa trofi terbaik tak mengendurkan semangat juang. Melawan tim Rawa United (PPLP Kudus), TSI akhirnya menang tipis 1-0 lewat gol cantik Akbar Hakim di babak pertama.

Lima kemenangan dan lima laga yang dijalani membawa TSI sebagai yang terbaik di Friendly League U-17 di Pati, Jawa Tengah. “Pesan yang ingin kami sampaikan adalah tidak ada kekuatan dan prestasi yang dibangun tanpa proses dan ketekunan. Tidak ada yang instan,” kata pelatih TSI, Derris Herdiansyah .

“Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan lancar yang juga didukung panitia yang disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Semua pemain dan ofisial kembali dalam keadaan sehat wal'afiat,” ucap Direktur Liga TopSkor, Yusuf Kurniawan. 

Sementara itu CEO sekaligus Direktur Teknik SPFA, Rudy Eka Priyambada mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim TSI yang sudah berkunjung ke markas SPFA bahkan mampu tampil sebagai juara diawal kerjasama yang terjalin.  

“Semoga banyak bibit pemain timnas lahir dari kompetisi Liga Topskor di Zona Jateng-Jatim perbatasan di Pati untuk ke depannya,” kata Rudy Eka.*05

 

 

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.