news
UMUM
Ketum PSSI Berterima Kasih kepada Para Pemain Timnas Indonesia yang Merupakan Duta Bangsa
27 July 2020 13:20 WIB
berita
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
KETUA Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan sambutan kepada seluruh pemain timnas Indonesia U-19 dan timnas Indonesia senior yang akan menggelar pemusatan latihan.

Sambutan itu disampaikan Iriawan kepada semua pemain di tempat menginap timnas di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (26/7/2020) petang WIB.




Baca Juga :
- Video Call Terakhir Dino Sefriyanto dengan Almarhum Satia Bagdja Ijatna
- Mantan Pelatih Timnas Putri Meninggal Dunia, Sepak Bola Wanita Indonesia Berduka


alam agenda itu, Iriawan didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, dua anggota Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan serta Haruna Soemitro.

Ada juga pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.


Baca Juga :
- Satia Bagdja Tutup Usia, PSSI dan Indonesia Merasa Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa
- Pengakuan Mengejutkan! Bale Ungkap Dua Masalah di Real Madrid hingga Ingin Beralih Menjadi Pegolf


"Terima kasih kepada pemain timnas senior maupun U-19 yang juga duta bangsa Indonesia," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kami sampaikan terima kasih atas kehadiran memenuhi panggilan PSSI untuk melakukan TC (training center) di tengah situasi pandemi Covid-19," Iriawan menambahkan.

Purnawirawan polisi berpangkat akhir komisaris jenderal (Komjen) itu menyebut, pemusatan latihan akan digelar mulai 1 Agustus 2020.

Selain itu, seluruh agenda dalam pemusatan latihan ini sepenuhnya menjadi kewenangan tim pelatih yang dikepalai Shin Tae-yong.

"PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih dan latihan perdana di lapangan akan dimulai pada 1 Agustus," kata Iriawan.

Agenda terdekat, timnas Indonesia U-19 akan mengikuti putaran final Piala Asia U-19 2020 pada 14 hingga 31 Oktober tahun ini di Uzbekistan.

SkuaT Garuda Muda tergabung di Grup A dan akan bersaing dengan tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Untuk pemusatan latihan timnas Indonesia U-19, pelatih Shin Taeyong memanggil 46 pemain yang akan diseleksi sebelum diboyong ke Korea Selatan.

Sedangkan timnas Indonesia senior, pemusatan latihan kali ini merupakan bagian dari persiapan menuju pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Oktober 2020.

Dua lawan terdekat yang akan dihadapi timnas Indonesia adalah Thailand di Bangkok dan Uni Emirat Arab di Jakarta.

Laga melawan Thailand menjadi debut bagi Shin Tae-yong sebagai juru latih skuad Merah Putih.

Sedangkan peluang timnas Indonesia untuk melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sudah tertutup karena tak pernah menang dalam lima laga sebelumnya.

Namun, peluang timnas Indonesia tampil pada Piala Asia 2023 masih cukup terbuka. Hanya saja, perjalanan untuk lolos masih sangat panjang.*ADIF SETIYOKO/04

R
Penulis
Rizki Haerullah