news
UMUM
KONI Minta Jumlah Pemain Tim Sepak Bola Pelatda PON Jabar Diciutkan
27 July 2020 13:30 WIB
berita
Pelatda PON Jabar harus ciutkan pemainnya/Foto Dani Wihara
TOPSKOR.id --- Mempertahankan medali emas cabang sepak bola PON lebih sulit ketimbang bersaing dengan kontestan lainnya memperebutkan medali bergengsi itu.

Itu yang harus dilakoni Ilham Qolba dan kawan-kawan. Mereka harus bisa menjawab tantangan berat yang disodorkan pengurus Asprof PSSI dan KONI Jabar.




Baca Juga :
- Angkat Besi: Triyatno Kalah dari Dua Juniornya, PB PABSI Lakukan Evaluasi Besar-besaran
- PSSI Hubungi Elkan Baggot untuk Gabung Timnas U-19 di Turki


Karena itu, sejak Maret 2020 tim pelatda PON Jabar sudah berdenyut. Mereka sudah menggelar latihan resmi menyambut hajatan PON Papua 2021.

Tapi, karena pandemi covid-19, tim asuhan Yudiantara itu harus menepi. Bubar sementara waktu karena tidak boleh ada aktivitas yang menghadirkan kerumunan.


Baca Juga :
- Preview Timnas U-19 vs Dinamo Zagreb U-19: Siap Antisipasi Serangan Udara Lawan
- David Maulana Jadi Pemain Paling Berpengaruh Saat Timnas U-19 hadapi Bosnia-Herzegovina U-19


"Kami mulai lagi Juli ini, setelah PSBB dicabut pemerintah kota Bandung. Kami baru tiga pekan menggelar latihan," kata Yudiantara pada TopSkor.id, Senin (27/7).

Namun awal Agustus, Yudiantara harus menciutkan pemainnya. Dari 23 pemain menjadi 18 pemain sesuai permintaan KONI Jabar.

Padahal timnya belum terbentuk. Dia masih bongkar pasang untuk mencari pemain terbaik yang beredar di Tanah Pasundan.

"Jelas enggak mudah. Latihan saja baru tiga kali dalam sepekan. Otomatis kerangka tim belum terbentuk," ucap Yudiana.

"Kami pun sebenarnya masih memantau pemain lain yang belum terjaring. Tapi sudah harus menciutkan pemain," putra pelatih legendaris Persib Bandung Indra Thohir itu menuturkan.

"Padahal 18 pemain yang terpilih nantinya belum termasuk pemain profesional yang beredar di Liga 1. Makin kompleks lagi permasalahannya," Yudiantara menegaskan.

Namun Yudiantara tidak bisa mengelak. Karena itu berhubungan dengan budgeting yang diberikan KONI Jabar.

Padahal dia punya rencana mempertahankan skuatnya agar mudah dalam menggelar game internal. Selain hajatan PON masih satu tahun ke depan.

"Ya kami ikuti saja perintah KONI. Kami harus pintar memanfaatkan situasi yang ada," ucap Yudiantara di Stadion Sidoligh, Bandung.*04

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung