news
UMUM
Sambangi Hotel Timnas, PSSI Ungkap Kondisi Terkini Skuat Timnas Senior dan U-19
26 July 2020 20:00 WIB
berita
Pemain tmnas Indonesia sedang bercengkerama di hotel tempat mereka menginap -- Media PSSI
JAKARTA – Pada Sabtu (25/7/2020) malam, atas arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto memberikan arahan dan motivasi kepada pemain dan ofisial timnas Indonesia.

Ketika itu Iwan didampingi oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri.




Baca Juga :
- Menanti Pemerintah 'Menyulap' Tiga Lapangan 'Kampung' di Solo Jadi Berstandar FIFA untuk Piala Dunia U-20
- Temui Bupati Bantul, Manajemen Bali United, Persija dan PSM Ungkap Alasan Pilih Stadion Sultan Agung


Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan langsung PSSI kepada skuat Garuda maupun Garuda Muda yang tengah menjalani pemusatan latihan atau TC.

"Para pemain tampak sehat dan bersemangat saat kami sambangi ke hotel. Mereka bertekad untuk bekerja keras dan berjuang demi meraih prestasi bersama timnas Indonesia,” ucap Plt Sekjen, Yunus Nusi, Minggu (26/7/2020).


Baca Juga :
- Persija, Bali United, dan PSM Sowan ke Bupati Bantul Sebelum Gunakan Stadion Sultan Agung
- Terkait Isu Ada Pemain Timnas Reaktif Covid-19, Pengelola Hotel Fairmont Diminta Bungkam oleh PSSI


“Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) memang berpesan agar kami terus mendampingi dan memantau perkembangan mereka," Yunus menambahkan, seperti dikutip dari laman PSSI.

Bagi timnas Indonesia Senior, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Selain itu untuk menghadapi Piala AFF pada bulan November-Desember mendatang. Timnas Indonesia Senior terakhir menjalani TC pada bulan Februari lalu di Jakarta.

Sedangkan timnas U-19 digembleng dalam TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Kemudian tahun 2021, skuat Garuda Muda akan tampil di Piala Dunia U-20, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Selama pandemi Covid-19, Timnas U-19 melakukan TC secara virtual sejak Mei hingga Juli ini. TC di lapangan terakhir dilakukan di Chiang Mai, Thailand pada bulan Januari lalu.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id