news
LIGA 1
Dongkrak Sektor Bisnis, Arema FC Gandeng Dealer Toyota
26 July 2020 19:22 WIB
berita
Penotnton memadati Stadion Kanjuruhan dalam laga Arema sebelum pandemi. Manajemen Arema terus mencari peluang baru kerja sama untuk menyiasati kompetisi tanpa penonton – Topskor / Noval Luthfianto
MALANG – Manajemen Arema FC dalam hal ini Divisi Bisnis terus berupaya mencari peluang kerja sama bisnis demi kesinambungkan klub di tengah masa sulit keuangan tim lantaran pandemi virus corona.

Kali ini terobosan yang terbilang baru dilakukan manajemen tim Singo Edan. Yakni rencana menggandeng dealer sekaligus showroom resmi pabrikan otomotif Toyota, Kartika Sari Malang, dalam peluncuran dan penjualan mobil edisi terbatas. 




Baca Juga :
- Jalani Rapid Test, Persik Kediri Siap Kembali ke Lapangan
- Arema Optimistis Bakal Cepat Beradaptasi dengan New Normal dalam Lanjutan Liga 1


“Kerja sama kami dengan pihak Kartika Sari Malang tergolong inovatif dan baru untuk sebuah klub sepak bola,” ujar Manajer Bisnis Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, Minggu (26/7/2020).

“Ini salah satu terobosan kami untuk menambah pemasukan klub dalam masa sulit pendemi virus corona dan semua laga lanjutan Liga 1 2020 tanpa penonton,” Yusrinal menambahkan kepada Topskor.id.


Baca Juga :
- Bonek Galang Dana untuk Beli Ambulans dengan Tujuan Sosial, Universitas Muhammadiyah Ikut Menyumbang
- Elias Alderete: Saya Tetap di Arema Bahkan Belajar Bahasa Indonesia


Saat ini dijelaskan Yusrinal, pihaknya masih menyusun dan menggodok tata cara kerja sama dengan showroom tersebut.

“Sementara ini bentuk kerja sama dalam  jangka pendek, tetapi ke depan bisa saja menajdi kerjasama jangka panjang,” ujarnya.

Secara rinci pria yang akrab disapa Inal itu juga membeberkan, sebagai bentuk kerja sama dengan perusahaan otomotif itu, pihaknya akan berperan aktif dalam penjualan mobil dengan sistem bagi hasil.

Namun, bentuk kerja sama penjualan mobil pabrikan Toyota tersebut hanya untuk limited edition atau edisi terbatas karena memiliki potensi penjualan relatif tinggi di Malang Raya. 

“Intinya, antara kami Arema dan pihak Toyota Kartika Sari Malang konsep kerja samanya adalah kemitraan. Termasuk nantinya apa yang bisa kami kembangkan, tentu akan terus kami kembangkan secara bersama,” Yusrinal menjelaskan.

“Untuk detail seperti apa bentuk kerja samanya, akan kami rilis sekaligus dalam peluncuran resmi tanggal 1 Agustus 2020 mendatang,” Inal mengungkapkan. 

Sebelumnya masih dalam masa pandemi virus corona, manajemen Arema juga telah meluncurkan program baru penjualan virtual ticketing dan tiket nobar di kafe-kafe.

Itu guna menyiasati keputusan PT Liga Indonesia Baru yang menggelar kompetisi tanpa penonton. Arema juga resmi menggandeng sponsor baru, yakni Bola88.fun.*05

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)