news
UMUM
Petarung Indonesia Egi Rozten Girang ONE Championship Kembali di Tengah Pandemi
26 July 2020 11:27 WIB
berita
Egi Rozten bisa segera tampil demi kembali menopang kehidupannya bersama keluarga
JAKARTA - Pandemi COVID-19 memang telah melumpuhkan aktivitas dalam berbagai sektor, termasuk olahraga dan para atlet yang terlibat. Namun secercah harapan muncul saat ONE Championship mengumumkan untuk kembali setelah lima bulan vakum. 

Organisasi bela diri terbesar di dunia ini akan kembali lewat ajang ONE: NO SURRENDER pada 31 Juli di Bangkok, Thailand. Meski tertutup bagi penonton, ajang tersebut dapat disaksikan lewat ONE Super App, Vidio, SCTV dan MAXStream. 




Baca Juga :
- The Apprentice: ONE Championship Edition Akan Hadir di KompasTV
- Juara Dunia Saling Berhadapan dalam One: A New Breed II


Sambutan hangat pun datang dari para atlet, termasuk dari petarung Indonesia Egi Rozten. Mantan petinju nasional ini berharap bisa segera tampil demi kembali menopang kehidupannya bersama keluarga. 

"Pastinya sangat senang ONE sudah mulai lagi. Saya kangen berkompetisi dalam kancah internasional," tuturnya. 


Baca Juga :
- Lima KO dan Submission dari Tujuh Laga Terjadi di ONE Championship
- Eko Roni Saputra, Diaspora Indonesia yang Kibarkan Merah Putih di Singapura


Pria kelahiran Karawang ini mengaku tetap berlatih keras di tengah pandemi, dan tetap aktif melatih agar menjaga kondisi fisiknya tidak drop.

Sebagai atlet, tentu salah satu penghasilan terbesarnya adalah dari bertanding. Maka saat kesempatan itu datang, ia tak ingin berada dalam kondisi tak siap.

"Saya tetap beralatih selama pandemi ini dan mempertajam skill. Saya juga banyak melakukan sparring guna persiapan ketika saya ada jadwal. Semoga semua berjalan lancar dan saya diberi kesempatan untuk tanding pastinya," tambah Egi.

Selain menantikan kembali untuk berlaga, Egi mengaku turut menantikan laga impian di ONE Championship. Menurutnya, salah satu laga besar yang ia nantikan adalah duel antara Demetrious "Mighty Mouse" Johnson menghadapi Juara Dunia ONE Flyweight Adriano "Mikinho" Moraes. 

"Saya sangat menanti duel kelas Flyweight Demetrious Johnson dan Adriano Moraes. Ini sangat menarik," ungkap Egi. 

Laga perebutan sabuk juara ini sempat dijadwalkan di Jakarta pada April lalu, namun harus tertunda akibat pandemi. Johnson adalah mantan Juara Dunia UFC yang dianggap sebagai atlet MMA terbaik sepanjang sejarah, sementara Adriano Moraes merupakan atlet yang tengah dominan di ONE Championship. 

"Buat saya ini sangat menarik karena mantan petarung UFC berhadapan dengan juara ONE Championship di kelasnya. Semuanya punya skill yang keren dan saya menjagokan Moraes," pungkas Egi.*
 

news
Penulis
Suryansyah