news
BULUTANGKIS
Putri KW Akui Gregoria Lebih Siap dalam Final Tunggal Putri Turnamen Internal PBSI
24 July 2020 20:41 WIB
berita
Putri Kusuma Wardani (kanan) bersama Gregoria Mariska Tunjung saat penyerahan hadiah dan kenang-kendangan turnamen internal PBSI, Jumat (24/7/2020) -- Badminton Indonesia
JAKARTA – Putri Kusuma Wardani secara sportif menilai lawannya, Gregoria Mariska Tunjung, layak jadi juara Mola TV PBSI Home Tournament.

Menurut Putri, Gregoria lebih siap saat tampil pada final tunggal putri turnamen internal PBSI itu Jumat (24/7/2020) sore di Pelatnas Cipayung.




Baca Juga :
- Malaysia Jadikan Indonesia Rival Utama, tapi Tetap Tidak Meremehkan Tim Eropa
- Mohammad Ahsan Tegaskan Belum Mau Pensiun Usai Olimpiade Tokyo Tahun Depan


Gregoria berhak atas gelar juara setelah mengalahkan Putri dalam dua game langsung dengan skor 21-17, 21-10. Sekaligus, membalas tuntas kekalahannya dari Putri pada penyisihan grup lalu.

Kemenangan Putri pada babak penyisihan Grup M atas Gregoria sebetulnya menjadi modal untuknya menghadapi Gregoria dalam laga final tadi.


Baca Juga :
- Tontowi Ahmad Turun Gunung, Tapi Jalurnya Berbeda Bersama Flypower
- Warjok Olahraga: Legenda Bulutangkis Indonesia Lius Pongoh Juara Dibantu Richard Mainaky


Akan tetapi Gregoria pun telah melakukan evaluasi atas kekalahannya sehingga ia tampil lebih siap daripada pertemuan sebelumnya.

"Kak Gregoria lebih siap dan lebih mengontrol jalannya permainan. Sedangkan saya seperti cuma menerima-menerima saja," ujar Putri dikutip dari Badminton Indonesia.

"Tidak seperti pertemuan sebelumnya, kali ini saya lebih hati-hati dan enggak yakin dengan permainan saya sendiri," pebulu tangkis belia berusia 17 tahun itu menambahkan.

Meski demikian, finis posisi kedua merupakan sebuah capaian yang baik bagi Putri yang merupakan unggulan kelima.

Penampilannya sepanjang turnamen ini cukup baik. Termasuk menundukkan para pebulu tangkis pelatnas yang lebih senior seperti Gregoria, Fitriani, dan Asti Dwi Widyaningrum.

"Saya banyak dapat pengalaman dari home tournament ini. Saya bisa melawan pemain yang lebih senior, oh begini ya rasanya main melawan senior," kata Putri.

"Sebetulnya saya puas dengan penampilan saya secara keseluruhan selama turnamen ini, tapi untuk di final tadi saya enggak puas," Putri menuturkan.

Putri sendiri merupakan salah satu penyumbang kemenangan bagi tim junior Indonesia saat merebut Piala Suhandinata dalam ajang World Junior Championships 2019 di Kazan, Rusia

Selain Putri, pebulu tangkis muda lainnya seperti Saifi Rizka Nur Hidayah, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi juga menunjukkan performa yang baik dalam gelaran Mola TV PBSI Home Tournament. *05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id