news
LIGA 1
Charis Yulianto Minta Lima Pemain Arema yang Masuk Seleksi Timnas Tetap Fokus
24 July 2020 16:39 WIB
berita
Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto –Topskor.id/Istimewa/Dok. Humas Arema FC
MALANG – Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto memberikan pesan khusus terhadap lima pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk training center (TC) Timnas Indonesia.

TC tersebut sebagai proyeksi babak penyisihan FIFA World Cup 2022 Qatar Zona AFC atau Asia. Ia meminta Hendro Siswanto, Johan Ahmad Alfarizi, Bagas Adi Nugroho, Kushedya Hari Yudo, dan Muhammad Rafly fokus dan konsenstrasi penuh menjalani TC.




Baca Juga :
- Duh, Elkan Baggott Harus Tinggalkan Timnas U-19 dan Tak Bisa Ikut TC ke Luar Negeri
- Menpora Memberikan Motivasi kepada Pasukan Timnas yang Menjalani Pemusatan Latihan


Bahkan mantan libero tim Singo Edan 1996-2002 dan 2011/2012 tersebut, meminta pemainnya  tak mendengarkan cuitan pihak lain yang mempertanyakan begitu banyaknya pemain tim Singo Edan yang masuk TC.

“Saya percaya, pemanggilan itu sudah sesuai kebutuhan tim pelatih kepala Timnas Indonesia. Tidak benar itu atas dasar pemain titipan atau bisikan, karena saya melihat pemain kami layak dan berkualitas bergabung di Timnas Indonesia,” kata Charis.


Baca Juga :
- Arema Optimistis Bakal Cepat Beradaptasi dengan New Normal dalam Lanjutan Liga 1
- Soal Pemain Timnas Positif Covid-19, Shin Tae-yong Tak Ingin Ikut Campur


Karena itulah, dia meminta kelima pemain tetap fokus dan tak perlu mendengarkan ocehan pihak lain yang atas dasar iri dan tidak tahu menahu soal teknis sepak bola.

Charis juga meminta kelima pemain Arema yang bergabung di TC tidak cepat puas. Mereka harus tetap bekerja keras.

Menurutnya, kerja keras akan bisa membuktikan bahwa mereka layak membela skuat Garuda. Charis pun menyesalkan ada beberapa petinggi klub yang justru memberikan komentar dengan nada mencibir dan mempertanyakan banyaknya pemain Arema masuk TC.

“Mereka harus kerja keras dan siap bersaing dengan pemain lainnya untuk merebut posisi 11 starter di tim inti. Jangan cepat puas dan terus bekerja keras, tak perlu dengarkan ocehan pihak lain yang mencibir mereka,” kata Charis.* Noval Luthfianto/01

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)