news
BULUTANGKIS
Inilah Empat Semifinalis Tunggal Putri Turnamen Internal PBSI, Putri Kusuma Wardani Bikin Kejutan
23 July 2020 21:13 WIB
berita
Putri Kusuma Wardani -- Media PBSI
JAKARTA – Empat tunggal putri lolos ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament. Tempat pertama diamankan oleh Asti Dwi Widyaningrum, kemudian Gregoria Mariska Tunjung, Saifi Nur Hidayah, dan disusul Putri Kusuma Wardani.

Laga-laga panjang terjadi pada perempat final Kamis (23/7/2020). Dari empat pertandingan, hanya satu yang berlangsung dua game.




Baca Juga :
- Malaysia Jadikan Indonesia Rival Utama, tapi Tetap Tidak Meremehkan Tim Eropa
- Tontowi Ahmad Turun Gunung, Tapi Jalurnya Berbeda Bersama Flypower


Selebihnya harus dimainkan dengan rubber game. Putri mengalahkan Fitriani dua game langsung dengan skor 21-17, 21-15.

Hari ini Putri tampil cemerlang dengan menundukkan dua seniornya yang lebih diunggulkan.


Baca Juga :
- Putri KW Akui Gregoria Lebih Siap dalam Final Tunggal Putri Turnamen Internal PBSI
- Gregoria Mariska Juara Tunggal Putri Turnamen Internal PBSI


Pada babak penyisihan Grup M, Putri mengalahkan Gregoria dengan skor 25-23, 20-22, 21-11. Malam ini, Putri menundukkan Fitriani yang merupakan unggulan kedua.

"Pada pertandingan tadi saya bisa mengontrol pergerakan kak Fitri. Saya tidak mau dikontrol duluan karena saya tahu akan menyulitkan buat saya," kata Putri dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Saya enggak menyangka bisa menang dari dua pemain senior, tadi pagi pun saya pikir di atas kertas masih jauh dari kak Gregoria, ternyata bisa menang ada rasa lega juga sih," Putri menambahkan.

Selanjutnya Putri akan berhadapan dengan Asti Dwi Widyaningrum pada semifinal Jumat (24/7/2020). Asti lolos ke semifinal setelah menundukkan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan skor 17-21, 23-21, 21-9.

"Tipe main Asti lebih mirip dengan kak Fitri, banyak bermain reli. Bola-bolanya tajam dan sering mengagetkan. Saya akan coba main seperti hari ini, enggak ada beban, cuma mau main bagus,” kata Putri.

“Kalau dipikirin harus menang malah jadi beban, tadi benar-benar main lepas. Saya juga harus menambah kecepatan kaki saya," Putri menuturkan.

Di hari terakhir penyelenggaraan Mola TV PBSI Home Tournament besok, Jumat (24/7/2020), akan dimainkan babak semifinal tunggal putri pada pukul 08.30 WIB.

Dilanjutkan dengan perebutan posisi ketiga dan final pada pukul 15.00 WIB. Semua pertandingan disiarkan langsung oleh Mola TV.*05

Hasil Perempat Final Tunggal Putri Mola TV PBSI Home Tournament

Asti Dwi Widyaningrum vs Ester Nurumi Tri Wardoyo 17-21, 23-21, 21-9

Gregoria Mariska Tunjung vs Ruselli Hartawan 19-21, 21-13, 21-17

Saifi Rizka Nur Hidayah vs Komang Ayu Cahya Dewi 21-14, 20-22, 21-14

Putri Kusuma Wardani vs Fitriani 21-17, 21-15

View this post on Instagram

Pebulu tangkis tunggal putra terhebat dalam sejarah bulu tangkis Cina, Lin Dan memutuskan pensiun, Sabtu (4/7/2020). Terlalu banyak tinta emas ditorehkan pria berjulukan Super Dan itu. Total, 81 gelar sudah dikumpulkan Lin Dan selama 20 tahun berkarier di dunia tepok bulu. Seluruh gelar bergengsi dari Olimpiade, All England, Kejuaraan Dunia, Thomas Cup, hingga Piala Sudirman sudah ia sabet. Itu pun tidak hanya sekali direngkuh Lin Dan. Akhirnya, lengkap sudah semua anggota the big 4 meninggalkan bulu tangkis. Sebelum Lin Dan ada Lee Chong Wei, Taufik Hidayat, dan Peter Gade Christensen. #lindan #badminton #bulutangkis #pbsi #badmintonmania #bwf #raket #olimpiade #allengland #thomascup #pialasudirman

A post shared by Topskor.ID (@topskor.id) on

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id