news
LIGA INGGRIS
GREGORIA Mariska Tunjung Sukses Melaju ke Semifinal PBSI Home Tournament
23 July 2020 20:59 WIB
berita
Gregoria Mariska Tunjung/ Foto PBSI
BERSTATUS unggulan pertama GREGORIA Mariska Tunjung berhasil memastikan tiket babak empat besar tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament 2020.  Meski Gregoria tampil kurang maksimal pada laga perempat final melawan Ruselli Hartawan, Kamis (23/7/2020).

Gregoria Mariska Tunjung bahkan harus kehilangan gim pertama sebelum akhirnya mampu memenangi laga berdurasi 54 menit itu dengan skor 19-21, 21-13, 21-17.




Baca Juga :
- Malaysia Jadikan Indonesia Rival Utama, tapi Tetap Tidak Meremehkan Tim Eropa
- Impian The Minions Menjadi Juara Olimpiade Muncul Setelah Menonton Kemenangan Hendra Setiawan/Markis Kido di Beijing 2008


Tertinggal pada gim pertama dari Ruselli Hartawan, pebulu tangkis 20 tahun tersebut mampu bangkit dan membalas pada gim selanjutnya.

Pada sisi lain, Ruselli justru tampil antiklimaks sepanjang gim kedua dan lebih banyak melakukan kesalahan.


Baca Juga :
- Mohammad Ahsan Tegaskan Belum Mau Pensiun Usai Olimpiade Tokyo Tahun Depan
- BWF Batalkan Empat Turnamen Bulu Tangkis sebagai Imbas Covid-19, PBSI Menyayangkan


Hal ini dimanfaatkan Gregoria dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan Ruselli dengan dropshot silang mematikan.

"Pada gim pertama saya masih tegang karena kekalahan tadi pagi, masih takut main lepas. Di poin 11 ke atas baru mulai menemukan permainan," kata Gregoria Mariska Tunjung.

"Dalam gim ketiga sebetulnya sudah lumayan habis tapi lebih maksa, jangan sering buang poin karena dapatnya susah," ia menambahkan.

Pada penyisihan terakhir Grup M pagi ini, Gregoria Mariska Tunjuk dikalahkan juniornya, Putri Kusuma Wardani dengan skor 23-25, 22-20, 11-21.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Gregoria bermain lebih sabar dan itu menjadi kunci kemenangan atas Ruselli Hartawan dalam perempat final.

Untuk mempersiapkan pertandingan semifinal yang akan berlangsung besok pagi, Jumat (24/7/2020), Gregoria ingin fokus recovery usai bertanding dua kali sehari.

Gregoria Mariska Tunjung masih menunggu calon lawan di semifinal, antara Saifi Rizka Nur Hidayah dan Komang Ayu Cahya Dewi.

"Pemain muda main lebih lepas, seperti Putri tadi. Saya harus siap misalnya sudah unggul atau sudah enak mainnya, jangan lengah malah jadi rugi," kata pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung tersebut.*MUHAMMAD RAMDAN/04

R
Penulis
Rizki Haerullah