news
LIGA INTERNASIONAL
Klub Milik David Beckham Ukir Rekor Tidak Diinginkan dalam Musim Debut di Liga Sepak Bola Amerika Serikat
21 July 2020 20:44 WIB
berita
David Beckham dan laga Inter Miami vs New York City - TopSkor/Istimewa
MIAMI – David Beckham meminta suporter untuk bersabar setelah klub miliknya, Inter Miami, mengukir rekor yang tidak diinginkan dengan jadi tim Major League Soccer Amerika Serikat (MLS) pertama yang selalu kalah dalam lima pertandingan pertama.

Kekalahan 0-1 dari New York City, Senin (20/7), juga memastikan Inter Miami tersingkir di fase grup turnamen MLS is Back dengan tiga kekalahan dalam tiga laga pertama. Sebelumnya klub milik Beckham ini juga kalah 1-2 berturut-turut dari Orlando City dan Philadelphia Union.




Baca Juga :
- David Beckham Terpuruk di Pentas Sepak Bola, Bisnis Fesyen Istrinya Telan Kerugian Besar, Terpaksa Pecat 20 Karyawan
- Untung Belum Ada Media Sosial. David Beckham Menerima Kecaman Brutal Usai Diganjar Kartu Merah di Piala Dunia 1998


Meski begitu, Beckham mencoba membesarkan hati suporter Inter Miami dengan mengingatkan mereka bahwa “Manchester United tidak dibangun dalam sehari.”

Pernyataan itu dilontarkan di akun Instagram pribadinya. “Terkadang jalannya sangat panjang dan kita harus menarik napas sejenak,” tulis mantan gelandang MU dan Real Madrid tersebut. “Manchester United, Real Madrid, La Liga, dan Liga Primer tidak dibangun dalam sehari.


Baca Juga :
- David Beckham dan Pelatih Tottenham Hotspur Kampanyekan Hidup Sehat di Asia
- Punya Kekayaan 24 Triliun dan Berteman dengan Presiden Donald Trump, Mengenal Lebih Dekat Calon Besan David Beckham


“Tim, pemain, dan klub butuh waktu untuk berkembang, tapi saat mereka benar-benar berkembang, semua masa sulit itu tampak sangat jauh.

“Penting untuk merenungkan sejenak apa yang telah kita raih sejauh ini. Saya bangga dengan tim saya, klub kita, dan suporter menakjubkan yang kita miliki. Kesabaran adalah yang utama.”

Pelatih Inter Miami, Diego Alonso, mengakui bahwa tim asuhannya harus bermain lebih baik lagi. Meski begitu, dia juga mengharapkan perekrutan sejumlah pemain baru untuk membantu perjuangan tim.

“Kami bersikap realistis dan tahu bahwa kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk jadi lebih baik,” kata pelatih asal Uruguay tersebut.

“Kami punya waktu empat pekan untuk memperbaiki performa, dan kami mengharapkan sejumlah pemain baru untuk bergabung dan itu akan membantu kami menjadi tim yang lebih baik.”

Inter Miami kalah 0-1 dari Los Angeles FC dalam debut mereka di MLS pada 1 Maret lalu dan sepekan kemudian mereka kembali menelan kekalahan, ditekuk D.C. United 2-1 sebelum kompetisi ditunda karena wabah virus Corona.

Suporter Inter Miami berharap keberadaan Beckham sebagai salah satu pemilik klub akan bisa meyakinkan sejumlah bintang top dunia seperti Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo untuk menghabiskan sisa karier mereka di klub itu.

Sejauh ini, pemain top yang mereka miliki hanya playmaker asal Meksiko, Rodolfo Pizarro, yang direkrut dari Monterrey Februari lalu dengan nilai transfer 9,5 juta paun.

Turnamen MLS is Back diikuti oleh 26 tim yang dibagi ke dalam enam grup. Juara dan runner-up dari masing-masing grup bakal otomatis lolos ke fase knock-out ditambah empat tim peringkat ketiga terbaik.

Poin yang diperoleh dari fase grup turnamn ini juga akan dihitung untuk lanjutan kompetisi MLS musim ini yang akan digelar empat pekan mendatang.

R
Penulis
Rijal Al Furqon