news
UMUM
Pemanggilan Ryuji Utomo, Evan Dimas, dan Osvaldo Haay ke Timnas adalah Opsi yang Bagus
21 July 2020 15:18 WIB
berita
Osvaldo Haay/ Foto Ady Sesotya TopSkor
PERSIJA Jakarta menyumbang tiga pemain untuk pemusatan latihan timnas Indonesia menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ketiga pemain Persija tersebut adalah Ryuji Utomo, Evan Dimas, dan Osvaldo Haay. Tak ada nama langganan timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa.




Baca Juga :
- Cerita Widodo C Putro yang Rela Jadi Cadangan Abadi Persija Demi Orbitkan Trio BBG pada 2001
- Gol Rezaldi Hehanussa Unggul Telak Pada Bracket Challenge Piala AFC


Timnas Indonesia rencananya akan memulai pemusatan latihan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, berharap para pemain ini dapat berlatih sungguh-sungguh dan memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia.


Baca Juga :
- Timnas U-16 Indonesia vs UEA Jilid Ke-2: Tingkatkan Kedisiplinan dan Komunikasi, Garuda Muda Siap Balas Dendam
- Cuma KLB PSSI yang Bisa Menyelamatkan Sepak Bola Nasional - BOLA JUMAT KERAMAT


“Tentu sebuah kebanggaan bagi Persija dapat terus bersumbangsih kepada Indonesia," ujar Ferry pada Selasa (21/7/2020).

"Kami berharap para pemain memberikan seluruh kemampuannya saat latihan,” ucap lelaki yang juga menjabat sebagai Komisaris PT LIB tersebut.

Dari ketiga nama tersebut, FP, sapaan Ferry Paulus, mengaku ada yang menarik perhatiannya, yaitu kembali dipanggilnya Ryuji Utomo.

Terakhir kali bek berdarah Indonesia-Jepang ini memperkuat Timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2017, yakni timnas Indonesia U-23.

Menurut Ferry, Ryuji layak dipanggil kembali karena telah menunjukkan performa dan perkembangan permainan yang cukup baik dalam dua musim.

“Ryuji Utomo sudah layak memperkuat timnas (Indonesia). Ia tampil makin matang dan konsisten," kata pengusaha berdarah Manado ini.

"Musim lalu ia sempat juga menjadi gelandang bertahan. Opsi yang bagus untuk timnas Indonesia,” Ferry menambahkan.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, tepatnya Grup G, skuad Garuda masih memiliki tiga pertandingan yang akan dijalani pada Oktober dan November.

Timnas Indonesia harus melawan timnas Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab. Sejatinya peluang timnas Indonesia untuk lolos ke fase ketiga Pra Piala Dunia 2022.

Pasalnya, pada tiga laga awal yang sudah dijalani sebelumnya, skuat asuhan Shin Tae-yong ini belum mampu meraih kemenangan dan berada di dasar klasemen.*NIZAR GALANG/04

R
Penulis
Rizki Haerullah