news
BULUTANGKIS
Tekuk Apriyani/Mychelle, Fadia/Ribka Tidak Menyangka Bisa Juara Turnamen Internal PBSI
17 July 2020 21:11 WIB
berita
Apriyani Rahayu, Mychelle Chrystine Bandaso, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Ribka Sugiarto (kiri ke kanan) sama-sama ceria usai menerima hadiah turnamen internal PBSI Jumat (17/7/2020) -- Badmintonindonesia.org
JAKARTA – Kejutan diraih ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam turnamen internal PBSI yang digelar di Pelatnas Cipayung.

Tampil pada laga final Jumat  (17/7/2020) Ribka/Fadia menyabet gelar juara turnamen bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament itu usai menekuk pasangan unggulan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso 21-17, 25-23 dalam tempo 57 menit.




Baca Juga :
- Malaysia Jadikan Indonesia Rival Utama, tapi Tetap Tidak Meremehkan Tim Eropa
- Venue Menembak PON Papua Standar Dunia, seperti di Dubai


Meski menang straight set, laga final berlangsung menegangkan karena angka demi angka diraih kedua pasangan secara bergantian dan begitu ketat.Adu serangan dan ketahanan diperlihatkan kedua pasangan ini di laga final  

“Mereka (Apriyani/Mychelle) pasangan yang bagus. Permainan depan Mychelle begitu rapat, sedangkan serangan Apriyani di belakang juga tajam,” kata Fadia dikutip dari Antara.


Baca Juga :
- Muba Mania, Kelompok Suporter Muba Babel United Tambah Korwil 
- Terganjal Regulasi Baru PSSI, Liga 3 Terancam Tidak Digelar


“Kami menghadapinya dengan memperkuat pertahanan dan mencoba konsisten menerapkan pola main kami dengan baik,” Fadia menambahkan.

Set kedua, duel kedua pasangan semakin sengit sampai adu setting. Apriyani/Mychelle memberikan perlawanan dan sempat memimpin 20-19, namun Ribka/Fadia terus melawan.

Kedua pasangan jatuh bangun dan saling menggempur pertahanan masing-masing. Namun, drama adu setting itu dimenangkan Ribka/Fadia setelah pukulan Ribka di depan net gagal dikembalikan dengan baik oleh Apriyani/Mychelle.

“Kekuatan semua pasangan di turnamen ini merata, dan kami tidak menyangka bisa juara. Di saat-saat kritis, yang banyak berpengaruh adalah ketenangan kami. Saya bilang sama Fadia untuk lebih tenang dan sabar, yang penting bolanya masuk dulu,” kata Ribka.

Berbekal kemenangan ini, Fadia/Ribka menyatakan siap menerima tongkat estafet ganda putri andalan Indonesia selanjutnya dan tidak menganggap tanggung jawab tersebut sebagai beban berat.

 “Kami siap. Kami sudah diberi kepercayaan oleh pelatih (Eng Hian). Kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Ke depannya, kami harus lebih matang, pola pikir juga harus diubah dan harus siap capek,” tandas Ribka.

Sebagai juara, Ribka/Fadia berhak mendapatkan hadiah Rp 47 juta, sedangkan Apriyani/Mychelle memperoleh Rp 25 juta sebagai runner up.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id