news
LIGA INGGRIS
Inilah Harry Maguire dari Belanda! Blunder Virgil Van Dijk lawan Arsenal Picu "Perang" antara Fan Liverpool dan MU di Media Sosial
16 July 2020 13:23 WIB
berita
Virgil Van Dijk - TopSkor/Istimewa
MANCHESTER – Suporter Manchester United dan Liverpool terlibat perdebatan di media sosial setelah bek tengah Setan Merah, Virgil Van Dijk, mengungguli bek tengah The Reds, Harry Maguire, dalam jumlah blunder yang berakibat gol.

Selama ini, Van Dijk selalu dielu-elukan sebagai bek tengah terbaik di dunia atas peran pentingnya dalam membantu Liverpool memenangi gelar Liga Champions dan Liga Primer dalam dua musim terakhir.




Baca Juga :
- Manchester City Bakal Kecipratan Komisi Rp 286 Miliar Jika Jadon Sancho Jadi Gabung dengan Manchester United
- Fan Liverpool Mendesak Juergen Klopp Buru-buru Mendatangkan "Si Lincah'' dari Watford Ini


Tapi, pemain asal Belanda itu melakukan kesalahan yang sangat fatal dalam laga Liga Primer lawan Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (15/7), yang memungkinkan The Gunners mencetak gol penyeimbang hingga akhirnya berbalik menang 2-1.

Van Dijk yang menguasai bola di menit ke-32, mendapatkan tekanan dari Reiss Nelson sehingga dia terpaksa memberikan back pass. Tapi, operan itu justru disambar oleh Alexandre Lacazette yang langsung menceploskan bola ke gawang Liverpool.


Baca Juga :
- Bocoran Transfer Willian ke Arsenal, Pemain Chelsea Itu Sudah Pakai Jersey The Gunners
- Tinggalkan Roma dan Balik ke MU, Smalling Sedih


Itu adalah blunder kedua yang berakibatkan gol bagi lawan yang dilakukan Van Dijk dalam 88 pertandingan yang telah dimainkan bersama Liverpool di Liga Primer.

Sebelumnya, kesalahan seperti itu pertama kali dilakukan Van Dijk sebagai pemain The Reds musim lalu. Tepatnya dalam laga lawan Fulham pada 17 Maret 2019. Saat itu dia coba memberikan operan dengan sundulan kepada kiper Alisson Becker, tapi operannya terlalu lemah sehingga bisa diserobot oleh Ryan Babel.

Dengan demikian, Van Dijk tercatat lebih banyak melakukan kesalahan yang membuahkan gol bagi lawan daripada Maguire yang belakangan sering di-bully lantaran sering melakukan blunder.

Fakta ini membuat sejumlah suporter MU memberikan pembelaan terhadap Maguire dengan menepis pendapat yang menyebutkan Van Dijk lebih superior daripada bek tengah tim nasional Inggris itu.

“Van Dijk adalah sebuah kepalsuan. Harry Maguire dari Belanda,” tulis seorang fan MU di Twitter.

Suporter Setan Merah lainnya menambahkan: “Jika Maguire yang melakukan kesalahan itu, kita tidak akan berhenti mendengar kritik terhadap dia selama sebulan. Tapi, karena kali ini Van Dijk yang melakukannya, kita tidak akan mengatakan apa-apa.”

“Saya ingin Van Dijk mendapatkan energi yang sama dengan yang diperoleh Maguire saat di melakukan kesalahan,” tulis pendukung MU berikutnya.

Tapi, fan Liverpool tidak tinggal diam melihat bek tengah idola mereka jadi sasaran cemoohan fan MU. Mereka pun melancarkan serangan balik dengan menegaskan bahwa Van Dijk melakukan kesalahan yang jauh lebih sedikit daripada Maguire.

“Harry Maguire tidak layak untuk mencuci celana Van Dijk, apalagi dibandingkan dengan dia sebagai pemain sepak bola,” tulis seorang suporter The Reds.

Seorang fan Liverpool lainnya bertanya: “Apakah saya baru saja melihat ‘Maguire lebih unggul daripada Van Dijk’ atau saya sedang terperangkap dalam sebuah mimpi buruk…?”

“Masalahnya adalah Van Dijk hanya melakukan itu dua kali dalam semusim dan Maguire melakukannya dalam setiap pertandingan,” tulis fan Liverpool berikutnya.

Ada juga yang menegaskan bahwa kesalahan yang dilakukan Van Dijk tidak terlalu berarti jika dibandingkan dengan yang dilakukan Maguire.

“Masalahnya adalah Harry Maguire tidak melakukan apa yang selalu dilakukan Virgil Van Dijk selama 99 persen dari musim ini. Itulah sebabnya, kenapa kesalahan VVD (inisial Virgil Van Dijk) cenderung dilupakan.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon