news
UMUM
Menpora RI Zainudin Amali: Warga Indonesia Harus Tahu! Ini Tema Besar Peringatan Haornas 2020
16 July 2020 09:45 WIB
berita
Menpora RI Zainudin Amali dalam rapat persiapan peringatan Haornas 2020 di Kantor Kemenpora/ Foto Kemenpora RI
MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah menetapkan Sport Science sebagai tema besar Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020.

Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini bakal digelar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta, pada 9 September 2020 mendatang.




Baca Juga :
- Jika Benar Ada Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Ini Saran Sesmenpora RI
- Borneo FC Jaga Tradisi sebagai Klub Pemasok Kiper-kiper Berkualitas


Zainudin Amali berharap tema itu dapat tepat sasaran tersampaikan kepada stakeholder olahraga dan masyarakat mulai dari saat ini hingga ke hari puncak Haornas.

Hal ini diungkapkan Zainudin Amali saat memimpin rapat di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (15/7/2020) sore WIB.


Baca Juga :
- Warjok Olahraga: Pesan Mendiang B.J Habibie untuk sang Cucu, Rafid Habibie
- Pemain Asing SKN FC Kebumen Hengkang ke Liga Futsal Spanyol


"Tema besar kita adalah sport science dan targetnya semua stakeholder olahraga dan masyarakat umum tahu apa itu sport science, kegunaan, dan manfaatnya juga, lengkapi grand design olahraga kita yang juga menggunakan sport science," kata Zainudin Amali.

Selain itu, pria asal Gorontalo tersebut ia juga berharap dapat memulai kegiatan-kegiatan keolahragaan yang menjadi bagian menuju Haornas.

"Road to Haornas penting untuk menginformasikan dan menggaungkan tentang pelaksanaan Haornas dalam situasi pandemi. Tema besar harus terus tergambarkan dari sekarang hingga puncak Haornas," ujar Zainudin Amali.

"Pada akhirnya semua stakeholder olahraga dan masyarakat umum akan tertanam dibenaknya untuk menggunakan sport science dengan sendirinya sebagai bagian penting dari pembinaan olahraga," ia menuturkan.

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menuturkan di situasi pandemi sekarang ini peserta kegiatan tidak lebih dari 100 orang dengan konsep virtual atau disiarkan langsung.

"Konsepnya virtual dan lebih mengedepankan promosi publikasi sport science ke masyarakat luas. Kami penguatan media massa nantinya bisa live atau tapping," kata Raden Isnanta.

"Intinya secara objektif kami akan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penggunaan sport science dalam pembinaan olahraga nasional,"

"Semoga pasca Haornas sport science dapat diaplikasikan dalam latihan dan pembinaan olahraga," ia menambahkan.

Tahun lalu, peringatan Haornas bergulir di Sungai Siring Menara Pandang, Banjarmasin. Ketika itu perayaan Haornas ke-36 itu bertema 'Ayo Olahraga Dimana Kapan Saja'.*MUHAMMAD RAMDAN/SKOR.ID/04

R
Penulis
Rizki Haerullah