news
LIGA INGGRIS
Ini Rekor yang Bisa dan Sulit untuk Diraih Liverpool
15 July 2020 13:52 WIB
berita
Pelatih LIverpool, Juergen Klopp, membawa timnya meraih gelar dan mencatat sejumlah rekor -Topskor.id/istiewa
LONDON – Liverpool sudah juara Liga Primer tapi bukan berarti tidak ada yang bisa mereka raih di tiga laga sisa musim ini. Status sebagai yang terbaik akan lebih sempurna jika mereka mampu mencatatkan sejumlah rekor.

Mereka bisa merayakan gelar dengan deretan rekor tersebut bertepatan dengan laga lawan Chelsea, dalam laga kandang di Stadion Anfield, pada 22 Juli nanti atau di pekan ke-37.




Baca Juga :
- Manchester City Bakal Kecipratan Komisi Rp 286 Miliar Jika Jadon Sancho Jadi Gabung dengan Manchester United
- Robert Lewandowski Sebut Juergen Klopp Manusia "Bermuka Dua"


Malam ini atau Kamis dini hari WIB, The Reds akan tandang menghadapi Arsenal di pekan ke-36. Kemenangan atas klub asal London ini akan membawa pasukan Juergen Klopp mencatatkan rekor kemenangan.

Apalagi, meski berhasil meraih gelar, faktanya ada sejumlah rekor yang gagal mereka patahkan. Berikut deretan rekor yang gagal dan masih bisa diraih Jordan Henderson dan kawan-kawan di sisa musim ini:


Baca Juga :
- Fan Liverpool Mendesak Juergen Klopp Buru-buru Mendatangkan "Si Lincah'' dari Watford Ini
- Bocoran Transfer Willian ke Arsenal, Pemain Chelsea Itu Sudah Pakai Jersey The Gunners


Laga Sisa saat Juara

Untuk rekor ini sempat dipegang Mancheser United pada 2000/01 dan Mancheser City saat meraih gelar pada 2017/18. Saat itu, keduanya juara ketika laga masih tersisa lima pertandingan.

Musim ini, Liverpool mematahkan rekor tersebut karena mereka berhasil memastikan gelar Liga Primer saat pertandingan menyisakan tujuh pertandingan.

Jarak Poin saat Juara

Untuk ketegori ini, Liverpool juga berhasil mematahkannya dengan memastikan gelar setelah jarak 24 poin yang mereka raih tidak dapat lagi terkejar oleh Manchester City.

Sebelumnya, rekor terbesar untuk jarak dipegang City pada 2017/18 yang juara dengan keunggulan 19 poin.

Kemenangan Terbanyak

Manchester City menjadi juara Liga Primer dengan mencatat kemenangan terbanyak dalam sejarah kompetisi ini yaitu 32 kemenangan pada 2017/18 dari 38 laga total.

Saat ini, Liverpool telah mencatatkan 30 kemenangan dari 35 pertandingan musim ini. Karena itu, kemenangan atas Arsenal, malam ini akan menambah jumlah kemenangan menjadi 33 kemenangan sekaligus mematahkan rekor City.

Kemenangan Kandang

Kemenangan kandang terbanyak saat sebuah klub Liga Primer juara adalah 18 laga. Rekor tersebut dicatatkan Chelsea pada 2005/06, Manchester United pada 2010/11, dan Man City pada 2011/12.

Saat ini, Liverpool telah meraih 17 kemenangan. Masih ada satu laga kandang sisa yaitu lawan Chelsea pada 22 Juli dalam penyerahan trofi Liga Primer Kemenangan nanti akan membuat mereka menyamai rekor ketiga klub tersebut.

Kemenangan Tandang

Untuk rekor ini, Liverpool tidak lagi memiliki peluang. Butuh tiga laga tandang lagi untuk mematahkan rekor yang saat ini dipegang City yaitu 16 kemenangan pada 2017/18.

Sedangkan Liverpool saat ini baru meraih 13 kemenangan tandang dan hanya tersisa dua laga tandang.

Gol Terbanyak

Saat ini, Liverpool telah mencetak 76 gol sedangkan rekor gol terbanyak ketika juara adalah 106 gol milik City saat juara pada 2017/18.

Dengan demikian, Liverpool harus mencetak 30 gol lagi sekadar untuk menyamai torehan gol City. Tantangan ini tampaknya tidak mungkin diwujudkan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat