news
LIGA INGGRIS
Komedian Inggris Mengibaratkan Bruno Fernandes bagai Wajan yang Bagus bagi Man United
13 July 2020 17:53 WIB
berita
Bruno Fernandes memberikan efek besar bagi permainan dan hasil yang diraih Manchester United -Topskor.id/Grafis: Mad Yono
MANCHESTER – Efek Bruno Fernandes di Manchester United (MU) semakin terasa. Di antaranya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil melalui 10 laga Liga Primer tidak terkalahkan, atau 17 laga di semua ajang.

Dari 10 pertandingan tersebut, tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan. Dan, hasil positif tersebut terjadi pada masa setelah kedatangan Fernandes dalam bursa transfer Januari lalu dari Sporting CP.




Baca Juga :
- Manchester City Bakal Kecipratan Komisi Rp 286 Miliar Jika Jadon Sancho Jadi Gabung dengan Manchester United
- Tinggalkan Roma dan Balik ke MU, Smalling Sedih


Karena Fernandes, MU kini berpeluang menyodok ke empat besar tepatnya posisi ketiga klasemen sementara jika mampu mengalahkan Southampton, malam ini atau Selasa dini hari WIB.

Gelandang kreatif 25 tahun ini total telah bermain dalam 9 pertandingan Liga Primer dan terlibat dalam terciptanya 11 gol MU yaitu enam gol dan lima assist.


Baca Juga :
- Liga Primer Terapkan Aturan Baru Musim Depan. Pemain yang Sengaja Batuk di Depan Wajah Lawan Akan Diganjar Kartu Merah
- David De Gea Tidak Menyangka Punya Kembaran yang Jadi Pelatih Klub Skotlandia


Meski demikian, tentu saja peran Fernandes tidak hanya dilihat dari angka-angka statistik. Dengan permainannya, dia mampu membuat permainan Tim Setan Merah justru dalam irama yang sama.

Sesuatu yang sebelumnya tidak pernah terlihat dari karakteristik tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini. Komedian bersama George Lewis yang juga kerap menulis kolom tentang klub-klub sepak bola, mengibaratkan mantan pemain Sampdoria dan Udinese ini seperti “wajan yang bagus”.

Lewis mengibaratkan pembelian MU terhadap Fernandes seperti membeli sebuah wajan yang sangat baik. Kebetulan, Lewis pun dikenal pula dengan video masak yang kerap diposting di media sosial .

“Saya membeli wajan tahun lalu. Sejak kali pertama saya menggunakannya, masakan saya memiliki lebih banyak gaya, saya lebih percaya diri, dan bahan-bahan tampak bekerja bersama. Tidak seperti sebelumnya,” kata Lewis, soal kehadiran Fernandes di MU.

Menurutnya, memiliki panci yang luar biasa membuat dirinya menjadi koki yang lebih baik. “Alih-alih makanan hambar, makan seperti telur orak-arik, saya mulai berkreasi dengan telur orak-arik dengan serpihan cabai,” kata Lewis lagi tersenyum.

Menurut Lewis lagi, ketika dirinya punya wajan yang tutupnya pecah, tapi dengan yang dimilikinya saat ini, semua itu bukan lagi masalah besar. “Pembelian yang satu ini mengubah hidup saya.”

Itulah pengibaratan yang disampaikan Lewis dalam kolomnya yang berjudul “Bruno Fernandes reminds me of my wok”, atau “Fernandes mengingatkan saya tentang wajan saya”

Ya, pengibaratan yang disampaikan Lewis, seorang comedian terkenal kelahiran Manchester yang hidup di London ini cukup menjelaskan betapa pentingnya kehadiran Fernandes di tim Ole Gunnar Solskjaer.

Ole—panggilan Solskjaer—membeli satu wajan yang sangat bagus dan beruntung dia berhasil mendapatkannya.

Dengan Fernandes pula, MU bukan hanya berpotensi meraih tiket Liga Champions musim ini melainkan juga punya peluang bersaing meraih gelar Liga Primer, musim depan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat