news
LIGA INGGRIS
Preview Man United vs Southampton: Momentum Setan Merah ke Liga Champions
13 July 2020 15:02 WIB
berita
Penyerang Manchester United, Anthony Martial akan kembali diandalkan saat menjamu Danny Ings dan kawan-kawan (Southampton) malam ini -Topskor.id/Grafis: Mad Yono
MANCHESTER – Inilah saatnya bagi Manchester United (MU). Kesempatan naik ke empat besar klasemen sementara Liga Primer sangat terbuka hari ini ketika mereka menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Primer pekan ke-35, Senin (13/7) atau Selasa dini hari WIB.

Target bermain di ajang Liga Champions memang menjadi misi dari MU. Mereka percaya bahwa Ole Gunnar Solskjaer mampu membawa Tim Setan Merah kembali ke habitatnya yaitu ajang bergengsi antarklub Eropa tersebut.




Baca Juga :
- Lionel Messi vs Robert Lewandowski, Kapten Fantastis lawan Robocop
- Hanya Barcelona yang Masih Berpeluang ke Semifinal, Dominasi Spanyol di Liga Champions Mulai Pudar


Ini menjadi pekan yang sangat strategis untuk pasukan Solskjaer karena pada pekan ini, dua klub di atas mereka, Chelsea dan Leiceser City justru sama-sama mengalami kekalahan.

The Blues takluk 0-3 dari Sheffield United sedangkan Leicester kalah pula 1-4 dari Bournemouth. Dengan situasi tersebut, MU kini hanya berjarak satu poin dengan Leicester yang ada di posisi keempat (58-59) dan dua poin dari Chelsea (58-60) yang ada di peringkat ketiga.


Baca Juga :
- Setelah Mengalahkan Atletico, Nagelsmann menjadi Orang Paling Bahagia di Dunia
- Dramatis! Gol Tyler Adams di Menit-menit Akhir Bawa Leipzig Singkirkan Atletico Madrid


Karena itu, jika malam ini Solskjaer mampu membawa timnya meraih kemenangan atas Southampton, mereka akan menyodok melompati Leicester dan Chelsea, ke posisi ketiga klasemen sementara.

Ya, dengan hanya satu kayuhan, MU bisa melampaui dua pesaing mereka tersebut. Karena itu pula, MU pun menatap pertandingan ini dengan sangat antusias.

Apalagi, MU akan tampil di laga ini dengan membawa catatan mengesankan, tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di semua ajang.

Tim Setan Merah memang dalam performa positif. Kondisi ini terbentuk karena kehadiran sejumlah pemain seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford yang sembuh dari cedera, transfer Bruno Fernandes pada Januari lalu, dan munculnya Mason Greenwood sebagai pemain muda potensial.

Di sisi lain, pemain yang sejak awal musim ini tampil mengesankan seperti Anthony Martial pun mampu menjaga performa terbaiknya. Hanya, bintang asal Prancis tersebut tampaknya kurang puas dengan kesempatan bermain yang mulai berkurang.

Saat menghadapi Aston Villa pertengahan pekan lalu, Martial ditarik keluar dari lapangan. Momen tersebut menjadi perhatian karena sikap Martial yang terang-terangan tidak menyukai keputusan pelatihnya.

Pergantian pada menit ke-79 tampaknya tidak dalam momen yang tepat bagi Martial karena dirinya belum mencetak gol di laga ini.

Mantan pemain Monaco ini hanya berperan dengan memberikan assist dalam pertandingan tersebut. Padahal, dia sedang bersemangat untuk memburu gol setelah di laga sebelumnya sempat mencatatkan satu gol ketika lawan Bournemouth.

Apalagi, Martial sudah berada sangat dekat dengan rekor 50 gol di Liga Primer. Penyerang 24 tahun ini hanya membutuhkan satu gol untuk mewujudkan target tersebut.

Perkiraan Pemain Manchester United vs Southampton

Jika kesempatan tersebut terlewat saat lawan Aston Villa, Martial dapat mewujudkannya saat MU menjamu Southampton, malam ini. Saat ini, Martial telah mengoleksi delapan gol sepanjang 2020 ini dari 13 laga.

“Saya justru senang dengan sikap Martial. Itu menandakan bahwa dia pemain yang semakin matang, dia menjadi pemain yang haus gol,” kata Solskjaer, terkait sikap pemainnya ini.

Di sisi lain, sepertinya ada persaingan yang tidak terlihat antara Martial dengan Greenwood, pemain muda yang semakin disukai suporter. Greenwood total telah mengoleksi 15 gol, jumlah tersebut sama dengan yang ditorehkan Martial musim ini.

Ancaman Ings

Di sisi lain, peluang MU ke empat besar bisa runyam jika pertahanan mereka tidak mewaspadai barisan depan Southampton. Pasukan Ralph Hasenhuettl tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, termasuk mengalahkan Manchester City pada 5 Juli lalu.

Penyerang Southampton, Danny Ings, total telah mencetak 19 gol di Liga Primer musim ini. Dia berpeluang menjadi pemain kedua dalam sejarah klubnya yang mampu mencetak minimal 20 gol dalam 38 laga Liga Primer setelah James Beattie pada 2002/03 dengan 23 gol.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat