news
LIGA INGGRIS
Fan Arsenal Curiga! Harry Kane Berbisik-bisik dengan Wasit Sebelum Kick-off Derbi London yang Dimenangi Tottenham
13 July 2020 13:46 WIB
berita
Harry Kane berbincang dengan wasit Michael Oliver - TopSkor/Istimewa
LONDON – Kecurigaan muncul dalam benak suporter Arsenal saat melihat wasit Michael Oliver berbisik-bisik dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, jelang kick-off derbi London di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7).

Keduanya terlihat berbincang-bincang di tengah lapangan saat para pemain kedua tim tengah menunggu pertandingan dimulai.




Baca Juga :
- Bocoran Transfer Willian ke Arsenal, Pemain Chelsea Itu Sudah Pakai Jersey The Gunners
- "Saya Jose, Bukan Hose!" Mourinho Ajari Para Pemain Tottenham Cara Mengucapkan Namanya dengan Benar


Tidak jelas apa yang dibicarakan keduanya. Tapi, publik sepak bola, khususnya, fan Arsenal mencurigai ada persekongkolan di antara mereka karena wasit Oliver menutupi mulutnya saat berbicara sementara Kane membelakangi kamera.

Tidak pelak jika kemudian suporter The Gunners ramai membahas perbincangan itu di media sosial. Ada yang menyebut obrolan jelang kick-off itu “mencurigakan” dan ada yang juga yang bertanya “apakah Kane diperbolehkan berbicara seperti itu dengan wasit?”


Baca Juga :
- Tolak Tawaran Kontrak Baru Chelsea, Willian Malah Nyeberang ke Rivalitas London
- "Arteta Setengah Musim Satu Trofi, Pochettino 6 Tahun 0 Trofi!" Fan Arsenal Meledek Mantan Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino


Bahkan ada suporter Arsenal yang bercanda dengan mengatakan wasit Oliver “menyampaikan kepada Kane kapan dia akan memberikan hadiah penalty” karena mereka sudah merasakan gelagat The Gunners bakal dipersulit di kandang Tottenham.

“Tidak sukda dengan cara Kane dan Mike Oliver berbincang menjelang pertandingan dimulai. Akan menarik untuk melihat apa yang akan terjadi hari ini,” tulis seorang fan Arsenal.

Seorang suporter The Gunners lainnya menambahkan: “Kane dan wasit tidak membuang-buang waktu untuk menyusun konspirasi.”

Kecurigaan fan Arsenal sebenarnya kurang beralasan karena wasit Oliver justru punya catatan buruk dengan laga-laga yang dimainkan Tottenham sejak awal Liga Primer musim ini.

Dia bertugas sebagai wasit VAR saat Spurs bermain imbang tanpa gol di kandang Bournemouth. Saat itu pelatih Jose Mourinho merasa berang karena tim asuhannya tidak diberi hadiah penalti yang seharusnya dapatkan.

Usai pertandingan itu pihak Liga Primer mengakui bahwa mereka telah melakukan kesalahan karena Tottenham tidak diberi hadiah penalti setelah Kane didorong pemain Bournemouth di kotak terlarang.

Oliver juga jadi pemimpin pertandingan saat Tottenham kalah dari Sheffield United dan saat itu dia secara kontroversial menganulir gol Kane dengan alasan handball.

Memang, Arsenal akhirnya kalah 1-2 dalam pertandingan di kandang Tottenham itu. Tapi, kekalahan itu bukan karena keputusan wasit Oliver yang menguntungkan Spurs melainkan karena blunder yang dilakukan lini belakang The Gunners.

Kane gagal memanfaatkan sebuah peluang emas di menit-menit awal. Setelah itu, Arsenal berhasil unggul lewat gol Alexandre Lacazette di menit ke-16.

Tapi, salah pengertian antara dua bek Arsenal, Sead Kolasinac dan David Luiz, memungkinkan Son Heung-min membukukan gol penyeimbang tiga menit kemudian.

Tottenham akhirnya membalikkan keadaan sekaligus memastikan kemenangan sembilan menit jelang bubaran melalui gol sundulan Toby Alderweireld memanfaatkan tendangan pojok yang dilakukan Son.

R
Penulis
Rijal Al Furqon