news
LIGA INGGRIS
CAS Putuskan Nasib Manchester City di Liga Champions, Hari Ini
13 July 2020 07:55 WIB
berita
Manchester City/ Mancity dotcom
HARAPAN Manchester City untuk bermain di Liga Champions musim depan bergantung pada hasil banding yang akan diumumkan pada Senin (13/7/2020).

Man City mendapat larangan dua tahun dari kompetisi UEFA dan denda 24,9 juta poundsterling pada Februari setelah dinyatakan bersalah atas "pelanggaran serius" terhadap lisensi klub dan peraturan Financial Fair Play pada 2012 dan 2018.




Baca Juga :
- Barca Krisis Gelandang jelang lawan Napoli, Frenkie De Jong Baru Sembuh
- Robert Lewandowski Sebut Juergen Klopp Manusia "Bermuka Dua"


Klub dengan cepat mengisyaratkan niatnya untuk mengajukan banding di tengah spekulasi bahwa hukuman itu dapat menyebabkan beberapa nama terbesarnya juga manajer Pep Guardiola , dan Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga yang berpusat di Swiss akan memberikan putusannya pada pukul 09:30 waktu Inggris hari Senin.

Klub dengan penuh semangat membantah melakukan kesalahan, menolak penyelidikan karena dinilai merugikan dan bersumpah untuk menantang apapun keputusannya dan Guardiola sepenuhnya berharap City akan dibebaskan dari segala dakwaan.


Baca Juga :
- Fan Liverpool Mendesak Juergen Klopp Buru-buru Mendatangkan "Si Lincah'' dari Watford Ini
- BOOM! Peluang Lazio untuk Mendapatkan David Silva Kian Terbuka, Ini Alasannya


Adapun tiga hasil potensial yang kemungkinan diterima Manchester City:

 

1. City akan kehilangan daya tariknya

Ini akan menjadi skenario terburuk bagi tim asuhan Pep Guardiola. Itu berarti bahwa CAS setuju dengan temuan UEFA dan larangan dua tahun akan tetap berlaku.

City dapat meluncurkan banding lainnya dengan pengadilan federal Swiss atas keputusan CAS tetapi tidak mungkin hal itu akan didengar sebelum dimulainya kampanye Liga Champions berikutnya.

Selain memakan waktu, kasus seperti itu sepertinya akan sulit untuk dibatalkan.

Jika larangan City ditegakkan, itu juga membawa masa depan Guardiola dan para pemainnya dipertanyakan.

Akankah pemain-pemain seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero bertahan mengetahui mereka tidak bisa bermain di Liga Champions setidaknya dua tahun?

 

2. City memenangkan banding

Putusan ini adalah hasil yang akan dikejar oleh City. Memenangkan banding akan memungkinkan mereka untuk memasuki kompetisi Liga Champions 2020/21 dan menjaga Guardiola dan para pemainnya tidak meninggalkan klub. Meski, UEFA juga bisa banding dengan hasil ini.

 

3.Hukuman City berkurang

Ada juga kemungkinan bahwa banding memenuhi semacam jalan tengah. Keputusan ini berarti City masih dinyatakan bersalah melanggar peraturan tetapi akan menjalani hukuman yang tidak terlalu berat.

Putusan seperti itu bisa melihat panjang larangan dikurangi dan / atau denda diturunkan.

R
Penulis
Rizki Haerullah