news
LIGA INGGRIS
Cetak Satu Gol dan Satu Assist, Heung Min Son Selalu Ada Setiap Dibutuhkan
13 July 2020 00:43 WIB
berita
Heung Min Son (kiri) dan pelatihnya, Jose Mourinho -Topskor.id/asdiario
LONDON – Penyerang sayap Tottenham Hotspur, Heung Min Son, menjadi bintang ketika membawa timnya menang 2-1 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Primer, malam ini.

Peran Heung Min Son diawali dengan mencetak gol yang menggagalkan kemenangan Arsenal lewat aksi yang diciptakan penyerang asal Korea Selatan ini pada menit ke-19.




Baca Juga :
- Bocoran Transfer Willian ke Arsenal, Pemain Chelsea Itu Sudah Pakai Jersey The Gunners
- Begini Perhatian Mourinho Terhadap Matilde dan Keluarga


Gol tersebut terjadi hanya tiga menit setelah Arsenal sempat unggul melalui Alexandre Lacazette pada menit ke-16 yang memanfaatkan assist Granit Xhaka.

Setelah itu, Heung Min Son berada di balik terciptanya gol kedua Spurs menit ke-81, assist untuk gol yang diciptakan Toby Alderweireld.


Baca Juga :
- Liga Primer Terapkan Aturan Baru Musim Depan. Pemain yang Sengaja Batuk di Depan Wajah Lawan Akan Diganjar Kartu Merah
- Tolak Tawaran Kontrak Baru Chelsea, Willian Malah Nyeberang ke Rivalitas London


Dengan dua peran tersebut, Min Son total telah mencetak 10 gol di Liga Primer dan memberikan 11 assist.

Bagi Tottenham, tiga poin ini membuat mereka meneruskan trek tidak terkalahkan menjadi tiga laga terakhir setelah takluk 1-3 dari Sheffield United awal Juli lalu.

Hasil ini juga menambah rapor bagus Jose Mourinho dalam kariernya sebagai pelatih menghadapi The Gunners.

Pelatih asal Portugal ini dalam sejarahnya tidak pernah kalah dalam laga kandang menghadapi Arsenal. Dia meraih enam kemenangan dan empat kali imbang dari 10 pertandingan kandang timnya menghadapi The Gunners.

Spurs kini ada di posisi kedelapan dengan 52 poin atau hanya berjarak tiga poin dari zona Liga Europa atau posisi enam yang masih dikuasai Wolverhampton Wanderers (55 poin).

Dalam pertandingan ini, Arsenal memang memberikan kejutan di awal pertandingan lewat aksi tembakan keras Lacazette dari jarak sekitar 23 meter.

Meski demikian, keunggulan tersebut tidak lama karena Heung Min Son mampu memanfaatkan umpan terobosan dari rekannya.

Dia membawa bola tersebut ke jantung pertahanan Arsenal walau dalam kawalan bek The Gunners, David Luiz untuk kemudian mencetak gol.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat