news
LIGA 1
Kabar Liga 1 Lanjut Sampai ke Serbia, Gelandang Persik Nikola Asceric Segera Kembali ke Indonesia
12 July 2020 16:50 WIB
berita
Pemain asing Persik Kediri, Nikola Asceric - Dok Nikola Asceric (Instagram)
BELGRADE - Pemain asing Persik Kediri, Nikola Asceric, bicara kabar lanjutan Liga 1 2020 yang sudah sampai ke kampung halamannya, Serbia.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku federasi dan operator kompetisi memang telah memastikan kembali menggulirkan Liga 1 2020.




Baca Juga :
- Borneo FC Jaga Tradisi sebagai Klub Pemasok Kiper-kiper Berkualitas
- Warjok Olahraga: Pesan Mendiang B.J Habibie untuk sang Cucu, Rafid Habibie


Keputusan itu bukan isapan jempol semata dengan segala persiapan yang telah dimatangkan, meski masih ada bahaya virus corona di Indonesia.

Asceric yang memutuskan mudik selama kompetisi dijeda pun mengakui sudah mendengar kabar Liga 1 lanjut, meski jauh dari Tanah Air.


Baca Juga :
- Gelandang Persib Bandung Ini Jenius dalam Memodifikasi Program Latihan Mandiri
- INFOGRAFIS: Arema FC Ditinggal Trio ‘Tango’ Argentina


"Saya masih di Belgrade, tempat tinggal saya di Serbia dan saya sudah mendengarnya (Liga 1 lanjut)," katanya kepada Topskor.id, Minggu (12/7/2020).

"Di sini saya terus menunggu kabar tentang (nasib) kompetisi dan berharap itu (Liga 1 2020) bisa segera dilanjutkan," ia menambahkan.

Mendapati kompetisi bakal dilanjutkan, striker berusia 29 tahun itu pun segera kembali ke Indonesia, meski tak bisa memberi tanggal pastinya.

"Saya tidak tahu kapan akan kembali ke Indonesia. Tapi segera jika klub sudah memberi info kapan kami akan melakukan persiapan," ucap Asceric.

"Selama periode ini (dijedanya kompetisi), di sini saya juga terus berlatih setiap hari. Fokus pada kondisi fisik saya," ia memungkasi.

Adapun Asceric adalah salah satu pemain asing yang baru mencicipi kompetisi sepak bola di Indonesia pada musim ini.

Dari tiga pekan Liga 1 2020 yang sudah berjalan, ia tampil pada dua pertandingan yang dilakoni Persik dan menciptakan satu assist.*05

T
Penulis
Taufani Rahmanda