news
UMUM
Peringati Hari Suporter Nasional, Pasoepati Gelar Donor Darah Hingga Aksi Mengepel Zebra Cross
12 July 2020 14:55 WIB
berita
Pasoepati menggelar sejumlah kegiatan termasuk mengepel zebra cross pada peringatan Hari Suporter Nasional 2020 di Solo. Topskor.id/Sri Nugroho
SOLO -- Memperingati Hari Suporter Nasional 2020 yang jatuh pada Minggu (12/7/2020), kelompok suporter Pasoepati menggelar sejumlah agenda dan aksi. Bertempat di kawasan Ngarsopuro, Kota Solo, kelompok pendukung setia Persis Solo ini mengadakan beberapa kegiatan yang cukup menarik perhatian.

Aksi ini meliputi donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo, aksi menjemur syal, mengelap halte hingga mengepel zebra cross.




Baca Juga :
- Charis Yulianto Pilih Berpikir Positif soal Pemotongan Gaji
- Soal TC ke Korsel, Ketua Umum PSSI Ungkit Perlakuan Khusus ke Shin Tae-yong


Ini tentunya sesuai dengan tema yang diambil pada peringatan ke-20 Hari Suporter Nasional ini yaitu Berbuat Baik untuk Kota. Tidak hanya Pasoepati yang terlibat, namun juga masyarakat umum lainnya.

Mantan Presiden Pasoepati yang juga sebagai salah satu tokoh pendiri Pasoepati, Mayor Haristanto mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk nyata kepedulian Pasoepati pada Kota Solo terkait peringatan Hari Suporter Nasional 2020 kali ini.


Baca Juga :
- Asprov PSSI Digerakan untuk Membuat Sepak Bola Putri di Tanah Air Berdenyut Kembali
- Jika Benar Ada Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Ini Saran Sesmenpora RI


“Hari Suporter Nasional pertama kali dicetuskan oleh beberapa kelompok suporter pada tahun 2000 silam pada momen babak delapan besar Liga Indonesia. Saat itu Pasoepati mendukung Pelita Solo juga ikut hadir pada pertemuan ini,” kata Mayor Haristanto saat ditemui Skor.id, Minggu (12/7/2020).

Dia menambahkan, pertemuan kala itu diikuti oleh bberapa kelompok suporter mulai dari suporter Persija Jakarta, suporter Persib Bandung hingga suporter Arema Malang. “Jadi untuk tahun 2020 ini adalah peringatan yang ke-20 tahun,” ucap Mayor lagi.

Selain aksi sosial donor darah yang diikuti oleh masyarakat umum, aksi mengepel zebras cross menjadi salah satu yang mencuri perhatian pengguna jalan. Apalagi ini dilakukan di persimpangan di Jalan Slamet Riyadi yang ada di jantung Kota Solo.

“Selamat Hari Suporter Nasional untuk kawan suporter semua. Semoga suporter Indonesia makin dewasa, makin atraktif, makin erat persaudaraannya dan tak pernah luntur semangatnya terutama untuk mendukung perjuangan timnas Indonesia khususnya yang akan berjuang di Piala Dunia U-20 2021 mendatang,” kata salah seorang tokoh Pasoepati, Maryadi Gondrong.*Sri Nugroho/02

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.