news
LIGA INGGRIS
Solskjaer Yakin Manchester United Kini Kembali Menjadi Impian Pemain Muda Potensial
12 July 2020 13:23 WIB
berita
Sukses Mason Greenwood (kiri) di Manchester United akan menjadi pemicu bagi Jadon Sancho untuk bergabung -Topskor.id/asdiario
MANCHESTER – Manchester United (MU) memang gagal mendapatkan Erling Haaland. Dalam bursa transfer Januari lalu, penyerang muda asal Norwegia tersebut memilih untuk bergabung ke Borussia Dortmund ketimbang menerima tawaran Ole Gunnar Solskjaer.

Kegagalan tersebut juga diyakini karena performa Tim Setan Merah yang tidak stabil bahkan tidak memperlihatkan tanda-tanda sebagai tim yang bakal tampil di ajang Liga Champions.




Baca Juga :
- Manchester United Tak Perlu Turunkan Martial atau Rashford lawan LASK, Ada Odion Ighalo
- Manchester City Bakal Kecipratan Komisi Rp 286 Miliar Jika Jadon Sancho Jadi Gabung dengan Manchester United


Meski demikian, Solskjaer berhasil membangun kembali kekuatan timnya dan sejak akhir Januari, MU memperlihatkan hasil yang sangat positif dengan tidak terkalahkan dalam 17 laga terakhir pada semua ajang.

Di sisi lain, meski tidak mendapatkan Haaland, MU berhasil mendatangkan gelandang kreatif yaitu Bruno Fernandes. Sukses ini juga ditandai dengan melesatnya pemain muda MU, Mason Greenwood yang menjadi salah satu kunci sukses Tim Setan Merah, saat ini.


Baca Juga :
- Keren! The Red Devils Akan Kenakan Kostum Anyar di Liga Europa
- Tinggalkan Roma dan Balik ke MU, Smalling Sedih


Karena faktor itulah, Solskjaer yakin bahwa MU kini sudah menjadi klub yang kembali diminati pemain muda yang kariernya tengah menanjak.

Sukses MU saat ini akan menjadi daya Tarik bagi sejumlah pemain muda dengan potensi besar di masa depan. Salah satu pemain yang diharapkan Solskjaer adalah bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan pemain Birmingham City, Jude Bellingham.

“Saya kira MU kini sudah menjadi tim yang menarik perhatian bagi pemain muda di luar sana yang memiliki ambisi besar,” kata Solskjaer, hari ini. Pelatih asal Norwegia sudah membuktikan bahwa timnya adalah tempat yang cocok bagi barisan pemain muda seperti Sancho.

“Hasil yang kami inginkan selalu dapat kami raih begitu juga dengan performa yang kami harapkan. Ketika Anda berada di MU, Anda harus menyerang lebih cepat dan kami memiliki pemain muda dengan gaya permainan tersebut,” kata Solskjaer lagi.

Greenwood salah satu contoh terkini dari perkembangan pemain muda di bawah asuhan Solskjaer. Pemain 18 tahun ini telah mencetak empat gol dari tiga laga terakhir dan dia kini mulai menjadi idola suporter Tim Setan Merah.

“Dalam usia Greenwood saat ini, perlu energi yang besar dan bermain tanpa rasa takut. Pemain muda sepertinya hanya ingin memperlihatkan kemampuannya dan bermain sepak bola. Sedangkan jika libur, dia tetap akan bermain dengan rekan setimnya,” kata Solskjaer lagi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat