news
LIGA 2
Suporter Sriwijaya FC Kecewa Palembang Mundur Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020
11 July 2020 21:39 WIB
berita
Kelompok Suporter Sriwjaya FC Singa Mania -Topskor.id/Media Singa Mania
PALEMBANG - Salah satu kelompok suporter Sriwijaya FC (SFC) yakni Singa Mania mengungkapkan kekecewaannya kepada  manajemen SFC, yang menarik diri sebagai tuan rumah Liga 2 2020.

Kekecewaan tersebut disampaikan anggota  Singa Mania, Ariyadi Eko Neori, yang baru saja melepas jabatannya sebagai ketua Singa Mania lewat Musyawarah Besar Singa Mania beberapa bulan lalu.




Baca Juga :
- Gelandang Persib Bandung Ini Jenius dalam Memodifikasi Program Latihan Mandiri
- Format dan Jadwal Liga 2 Sudah di Tangan Klub, Robby Darwis Minta Surat Resmi dari PSSI


“Sebagai suporter, kami menyayangkan pernyataan manajemen SFC yang mengatakan Palembang mundur dari pencalonan sebagai tuan rumah kompetisi Liga 2 2020 grup Sumatera," kata Ariyadi Eko Neori, yang akrab disapa dengan nama Dugong, Sabtu (11/7).

Menurutnya, jika manajemen SFC beralasan  penarikan diri itu terkait persiapan Piala Dunia U-20, memang bisa diperdebatkan.


Baca Juga :
- Satia Bagdja Tutup Usia, PSSI dan Indonesia Merasa Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa
- Pengakuan Mengejutkan! Bale Ungkap Dua Masalah di Real Madrid hingga Ingin Beralih Menjadi Pegolf


“Tapi, kesempatan emas membawa SFC kembali berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia juga harus dimanfaatkan secara maksimal," kata dia.

Jika SFC bermain di depan publik sendiri tentu akan menjadi keuntungan berharga bagi SFC. Apalagi semua tahu Palembang juga memiliki fasilitas berkelas internasional dan layak menjadi tuan rumah Liga 2 2020.

“Jadi, sekali lagi jika menjadikan Piala Dunia sebagai alasan, kita perlu melihat pelaksanaan Asian Games 2018 lalu, saat itu renovasi yang lebih besar harus dilakukan terhadap dua stadion yakni Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Bumi Sriwijaya,” kata Dugong.

Meski demikian, menurutnya, ketika itu SFC masih dapat berkandang di Palembang dan barulah saat H-1 bulan terpaksa menggelar laga kandang di Stadion H Agus Salim Padang karena memang sudah disterilkan.

Apalagi pelaksanaan kompetisi Liga 2 2020 sudah dirilis  PSSI dan hanya akan memakan waktu selama 45 hari. Menurut Dugong, masih cukup waktu untuk melakukan persiapan lainnya menyongsong Piala Dunia U-20 tahun depan.

Seperti diketahui, setelah sempat mengajukan diri sebagai tuan rumah Liga 2 2020, belakangan  SFC menyatakan mundur dari pengajuan tersebut. Alasannya, Palembang akan bersiap menjadi tuan rumah event sepak bola Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Sriwijaya FC menarik diri menjadi tuan rumah Liga 2, dikarenakan September nanti stadion GSJ dan stadion Bumi Sriwijaya akan direnovasi untuk Piala Dunia 2021," kata Manajer SFC, Hendri Zainuddin.

Menurut Hendri, Piala Dunia U-20 harus lebih diutamakan. Palembang harus benar-benar bersiap maksimal jelang event ini, karena sukses tidaknya event ini akan membawa nama baik Indonesia. "Jadi biarlah lebih fokus persiapan Piala Dunia 2021," ucapnya.* Agustian Pratama/01

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor