news
LIGA 1
Esteban Viscarra Berharap Ada Jalan Terbaik Selesaikan Aturan Gaji
11 July 2020 12:02 WIB
berita
Sesi latihan Persib di Si Jalak Haruat/Foto Dani Wihara
BANDUNG - Test PCR sudah dilalukan Esteban Vizcarra. Dia tinggal menunggu hasilnya, yang diperkirakan keluar pada Senin (13/7). Harapannya, seperti rekan lainnya yang sudah test PCR, Vizvarra negatif virus corona. Hingga bisa kembali berlatih bersama.

"Ya harapan saya seperti itu. Sehat semuanya dan kita bisa kembali memulai latihan bersama," kata Esteban. Pemain naturalisasi asal Argentina sudah gatal merumput. Karema latihan mandiri tidak memenuhi kebutuhan utama pesepak bola.




Baca Juga :
- Kendaraan Jemputan Sudah Disiapkan di Bandara, Kontrakan Mewah Menanti Geoffrey
- Impian Winger Persebaya Ini Tinggal di Komplek dengan Fasilitas Lapangan Bola Standar FIFA Akhirnya Tercapai


"Susah ya kalau kita latihan sendiri. Beda sekali dengan latihan bersama yang kita inginkan. Latihan mandiri hanya agar kita fit," kata mantan pemain Sriwijaya FC menegaskan. Apalagi PSSI dan PT LIB sudah memastikan kompetisi kasta tertinggi di Indonesua bakal dihelat 1 Oktober 2020 hingga 28 Februati 2021.

"Kita ingin cepat mulai. Kita sudah kumpul, meski belum semua berada di Bandung. Kita sudah kangen untuk main lagi," ucap pria kelahiran Belen de Escobar, Argentina, 11 April 1986. Cuma masalahnya, Esteban belum tahu kapan waktunya latihan perdana Persib Bandung bakal digelar. 


Baca Juga :
- Segera Kembali ke Bandung, Wander Luiz Ungkap Kondisinya
- Terganjal Dokumen Penerbangan Wander Luiz Belum Bisa Terbang ke Indonesia


Pemain dan manajemen masih merumuskan persoalan gaji dan kontrak baru, sebelum latihan resmi dihamparkan. "Informasi kapan memulai latihan belum ada. Hari senin masih ada meeting lagi. Dari sana baru ketahuan kapan latihan dimulai," Esteban bertutur.

Soal gaji yang 50 persen yang harus diterimanya, Esteban mengaku berat menerimanya. Dia berharap ada jalan tengah terbaik. "Sangat berat kalau sudah mulai pertandingan. Mudah-mudahan ruginya tidak terlalu besar. Kalau besar, solusinya kita enggak tahu bagaimana," ujar Esteban.*03

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung