news
LIGA 2
Ricky Nelson Pertanyakan Lokasi Home Tournament dan Rekomendasikan Dua Tempat
10 July 2020 21:52 WIB
berita
Pelatih Sulut United, Ricky Nelson -Topskor.id/istimewa
MANADO - Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, mempertanyakan dua daerah yang kabarnya menjadi tuan rumah Grup D Liga 2 2020 yang dihuni Sulut United. Dua daerah tersebut Kalimantan Timur dan Sulawesi.

Pada kesempatan ini pula, Ricky menyarankan dua daerah yang layak dijadikan lokasi home tournament. Beredar bocoran pembagian grup di mana Sulut United berada di Grup IV atau Grup D.




Baca Juga :
- Pelatih PSCS Cilacap Sebut Timnya Tak Tambah Pemain di Liga 2 2020
- Semen Padang FC  Menilai  Liga 2 Tanpa Degradasi Akan Menyeramkan


Di grup tersebut, selain Sulut United ada Persiba Balikpapan (Kaltim), Mitra Kukar (Kaltim), Martapura FC (Kalsel), Sulut United (Sulut), Persewar (Papua), dan PSBK Biak (Papua).

Grup ini diwacanakan digelar di Kalimantan Timur atau Sulawesi pada 16 Oktober. Ricky Nelson mengatakan, sedikit banyak dirinya mengetahui daerah Kalimantan dan juga Sulawesi.


Baca Juga :
- Persijap Jepara dan PSCS Cilacap Bulatkan Tekad Tetap Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020
- Wacana Liga 2 Terapkan Grup Sumatra Dibatalkan, Muba Babel United Menilai Lebih Netral


Dia menilai Kalimantan dan Sulawesi saat ini belum memiliki stadion pendamping dan lapangan latihan untuk membackup seluruh peserta di grup.

"Grup mana saja kami tidak masalah, yang jadi masalah di mana main dan tuan rumahnya. Operator kompetisi harus memperhitungkan matang-matang daerah yang ditunjuk," kata Ricky, Jumat (10/7).

"Kalau di Kalimantan dan Sulawesi belum punya tempat latihan, nanti enam tim latihan di mana? Sementara enam tim akan lama tinggal di daerah tersebut," kata Ricky lagi.

Ia menilai, Kalimantan belum memiliki lapangan latihan yang representatif dan semua tim Kalimantan latihannya di stadion. Jika semua tim peserta home tournament latihannya di stadion, akan memengaruhi kualitas rumput stadion.

Karena situasi itu pula, Ricky memberikan alternatif daerah yang layak menjadi tempat home tournament.

"Saya sudah sampaikan rekomendasi ini kepada manajemen Sulut United, yakni di Jawa Timur atau Bali. Kedua daerah ini memiliki stadion dan lapangan pendamping yang layak untuk latihan dan pertandingan," Ricky mengungkapkan.

Namun dia menegaskan tetap harus melihat perkembangan kondisi status Covid-19 di Jatim dan Bali. Tapi, di antara kedua wilayah tersebut, di Bali penyebaran wabah corona ini tidak terlalu tinggi.* Agustian Pratama/01

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor