news
MOTOGP
Petronas Yamaha SRT Optimistis, Valentino Rossi Bakal Bangun Tim Sendiri
10 July 2020 14:30 WIB
berita
Valentino Rossi - Foto MotoGp dotcom
CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta opstimistis Valentino Rossi bakal bertahan di MotoGP hingga beberapa tahun ke depan bersama Petronas Yamaha SRT.

Tetapi, Carmelo Ezpeleta memperingatkan kepada tim yang berbasis di Sepang, Malaysia, itu untuk yakin sepenuhnya kepada pria 41 tahun itu.




Baca Juga :
- Pen Penyangga Tulang Rusak, Marc Marquez Tetap Berusaha Tampil di GP Ceko Akhir Pekan Ini
- The Doctor Merasa Perlu Beradaptasi dengan Banyak Hal


Pengumuman soal masa depan Valentino Rossi menjadi hal yang paling dinantikan oleh para pencinta MotoGP pada tahun ini.

Pasalnya, semua orang penasaran langkah apa yang diambil oleh Valentino Rossi untuk masa depannya di MotoGP.


Baca Juga :
- Duh, MotoGP Batalkan Balapan di Argentina, Thailand, dan Malaysia
- Boom! Mantan Musuh Bubuyutan Valentino Rossi Kembali Lontarkan Sindiran


Meski kabar yang paling kuat Valentio Rossi bakal bergabung dengan Petronas Yamaha SRT, tapi isu lain menyebutkan bahwa pria asal Italia itu bakal membangun timnya sendiri.

Bagaimanapun, satu hal yang diyakini oleh Carmelo Ezpeleta adalah Valentino Rossi tetap melanjutkan kariernya di MotoGP pada tahun depan.

“Jika Petronas optimistis, maka saya lebih optimistis lagi. Saya berharap mereka bisa cocok dan membuat segalanya berjalan dengan lebih baik,” kata Ezpeleta seperti dikutip dari tuttomotoriweb.com.

Carmelo Ezpeleta mengenal baik Valentino Rossi dan tahu jika pembalap veteran itu masih memiliki hasrat besar untuk balapan di MotoGP.

Untuk itu, Petronas Yamaha SRT juga harus bisa memberikan servis terbaik jika peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP itu bergabung dengan mereka.

 “Jika kondisinya memungkinkan, maka Valentino harus melanjutkan kariernya, karena saya tahu dia masih ingin balapan,” ujar Ezpeleta.

“Saya pikir Petronas juga akan sangat senang bisa memiliki seorang pembalap berkelas seperti Valentino,” kata Ezpeleta.

Kabarnya, Valentino Rossi bakal menandatangani kontrak sebelum balapan pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli.

Namun, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi terkait kontrak yang akan diterima Valentino Rossi dari Petronas Yamaha SRT.

Prinsipal Petronas Yamaha SRT Razlan Razali optimistis Valentino Rossi akan bergabung dengan timnya pada tahun depan dan itu bisa meningkatkan pemasaran tim dalam MotoGP.*MUHAMMAD FADLI RAMADAN/04

R
Penulis
Rizki Haerullah