news
LIGA 3
Liga 1 dan 2 Menentukan Digelarnya Kompetisi Liga 3 Zona Jabar
10 July 2020 14:22 WIB
berita
Para peserta Liga 3 Zona Jabar musim lalu diikuti seluruh klub asal Jabar. Musim ini Liga 3 menunggu keputusan PSSI Pusat. Topskor/Arief NK
BANDUNG – Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat  (Asprov PSSI Jabar),  sudah siap menggelar kompetisi Liga 3 dan beberapa kompetisi lainnya yang harus digelar pada tahun ini.

Untuk kompetisi Liga 3 yang menjadi agenda tahunan, Asprov PSSI Jabar tinggal menunggu keputusan PSSI Pusat. Jika PSSI Pusat sudah bisa menggelar kembali  maka Asprov PSSI Jabar pun sudah siap.




Baca Juga :
- Soal TC ke Korsel, Ketua Umum PSSI Ungkit Perlakuan Khusus ke Shin Tae-yong
- Asprov PSSI Digerakan untuk Membuat Sepak Bola Putri di Tanah Air Berdenyut Kembali


Demikian hasil rapat sementara Komite Eksekutif, Ketua Asprov PSSI Jabar  dan jajaran pengurus lainnya di Sekretariat Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya pada pekan lalu. Dalam tersebut, pada intinya, Asprov Jabar sudah siap untuk menggelar Liga 3 yang sudah menjadi agenda.

“Pada rapat lalu sudah dibahas mengenai kompetisi. Tetapi, kita tidak bisa mendahului keputusan PSSI Pusat.  Jika Liga 1 dan Liga 2 sudah dapat digelar maka kita sudah siap. Kalau di Pusat tak bisa menggelar dua liga itu, ya kita ikuti, kami bisa menggelar dengan menunggu turunan dari PSSI Pusat,” jelas Direktur Kompetisi Asprov PSSI Jabar, Laga Sudarmadi, Jumat (10/7).


Baca Juga :
- Jika Benar Ada Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Ini Saran Sesmenpora RI
- Borneo FC Jaga Tradisi sebagai Klub Pemasok Kiper-kiper Berkualitas


Laga menambahkan, rapat pembahasan kompetisi Liga 3 Zona Jabar akan dilanjutkan, Sabtu (11/7). Pembahasannya mengenai teknis mengingat saat ini masih dalam kondisi pendemi Covid -19 dan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) dalam sepak bola.

“Jadi, memang kita belum bisa memutuskan waktunya karena masih menunggu PSSI Pusat. Maka sekali lagi, kita sebetulnya sudah siap, tetapi kita tak bisa mendahului agenda yang dijalankan PSSI Pusat, kita juga harus mempertimbangkan sistem kompetisi dengan kondisi saat ini,” kata Laga mengungkapkan.

“Jadi, kalau Liga 1 atau Liga 2 akhirnya digelar maka kita pun siap menggelar, hanya teknisnya yang akan kita bahas dalam rapat lanjutan seperti apa,” ujar Laga.

Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak lima bulan lalu dan belum juga melandai khususnya di Jawa Barat membuat kegiatan Asprov PSSI Jabar ikut menghentikan kegiatannya.

Setiap tahunnnya, Asprov PSSI Jabar memiliki agena tetap yang harus dijalankan yakni, Kompetisi U-16, U17 dan Liga 3.

“Dalam rapat nanti, akan kita membahas masalah teknisnya kalau teorinya sudah siap. Yang pasti kita tunggu perkembangan di pusat,” katanya. *Arief NK/02

 

A
Penulis
Arief N K