news
TOP FEATURE FOOTBALL
Pemain Martapura FC Ini Segera Tampil di Stadion GBK, Tapi Bukan Main Bola Melainkan untuk Konser Didi Kempot
10 July 2020 11:26 WIB
berita
Aksi Ayub Antoh saat jumpa pers konser bertajuk Ambyar Tak Jogeti Tribute to Didi Kempot di Solo, Kamis (9/7/2020) malam. Topskor.id/Sri Nugroho
SOLO -- Tak dapat dipungkiri jika Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta adalah venue impian semua pemain Indonesia. Tampil di stadion termegah di Indonesia ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi karier seorang pemain. Termasuk pemain Martapura FC, Ayub Antoh.

Rencananya, Ayub Antoh yang beberapa musim sebelumnya tercatat sebagai pemain PSIM Yogyakarta ini bakal segera tampil di SUGBK. Hanya saja yang unik, pemain kelahiran Papua ini bukan akan bertanding bola di SUGBK, melainkan akan ikut bernyanyi dalam sebuah konser!




Baca Juga :
- Jelang Lanjutan Liga 2 2020, PSMS Medan Masih Cari Wing Bek
- Pelatih PSCS Cilacap Sebut Timnya Tak Tambah Pemain di Liga 2 2020


Ya, Ayub Antoh dijadwalkan bakal ikut tampil bersama sejumlah penyanyi dalam konser bertajuk Ambyar Tak Jogeti Tribute to Didi Kempot. Jika tidak ada perubahan, konser ini akan dilangsungkan pada 14 November 2020 mendatang.

“Impian saya sejak kecil adalah dapat tampil bermain bola di Stadion GBK. Namun nyatanya saya akan tampil di GBK tapi justru untuk menyanyi. Semoga saja berikutnya saya punya kesempatan untuk bertanding di stadion yang sama,” kata Ayub Antoh saat ditemui Topskor.id di Solo, Kamis (9/7/2020) malam.


Baca Juga :
- Dua Minggu Latihan di PSMS, Kondisi Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang Belum Sesuai Harapan Pelatih
- Semen Padang FC  Menilai  Liga 2 Tanpa Degradasi Akan Menyeramkan


Mengenai jadwal tampil yang terbuka kemungkinan bentrok dengan jadwal Liga 2 2020 yang babak penyisihan rencananya akan digelar pada 16 Oktober-2 November 2020. Lalu dilanjutkan dengan fase perempatfinal mulai 14-21 November 2020.

Ini berarti jika Martapura FC lolos hingga ke perempatfinal, ada kemungkinan jadwal ini akan bentrok dengan jadwal konser. “Nanti kita lihat saja situasi dan kondisi terkininya mas,” kata Ayub Antoh menambahkan.

Meski terbilang cukup sering manggung bernyanyi sejak diajak oleh almarhum legenda Didi Kempot, namun Ayub Antoh memastikan dia belum punya pikiran meninggalkan dunia si kulit bundar.

“Saya sadar bahwa saya memulai karir dengan penuh perjuangan di sepak bola. Kalau menyanyi saya anggap sebagai bakat lain yang menjadi karunia dari Tuhan untuk saya,” kata dia lagi.

Memang, Ayub Antoh sudah terbilang sering diajak duet bersama maestro Indonesia, almarhum Didi Kempot di banyak kesempatan. Dan meski berasal dari Papua, namun Ayub Antoh sudah cukup lama tinggal di Yogyakarta dan bahkan sudah begitu fasih berbahasa Jawa.*Sri Nurgoho/02

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.