news
LIGA 1
Robby Darwis Targetkan PSKC Cimahi Tetap di Liga 2 tapi Yakin PSMS Medan Promosi ke Liga 1
10 July 2020 10:27 WIB
berita
Jaga PSKC bertahan di Liga 2/Foto Dani Wihara
BANDUNG -- Pelatih PSKC Cimahi Robby Darwis tidak punya target tinggi di kompetisi Liga 2 musim ini. Robby hanya menargetkan timnya bertahan di kompetisi kasta kedua. Karena hanya PSKC satu-satunya wakil Jawa Barat.

Tidak ingin mengikuti jejak PSGC Ciamis dan Bandung United yang musim lalu terempas ke Liga 3. "Target PSKC di kompetisi Liga 2 enggak muluk. Musim ini kami menargetkan bertahan di Liga 2," kata Robby pada Topskor.id, Jumat (10/7).




Baca Juga :
- Pelatih PSCS Cilacap Sebut Timnya Tak Tambah Pemain di Liga 2 2020
- Semen Padang FC  Menilai  Liga 2 Tanpa Degradasi Akan Menyeramkan


Target minimal itu bukan karena PSKC kalah sebelum bertanding dan takut bersaing dengan rival-rivalnya. Bukan juga karena PSKC pendatang baru di kompetisi kasta kedua. Yang belum punya pengalaman panjang.

"Tapi karena kita tim musafir. PSKC tidak punya stadion sendiri untuk menghibur masyarakat," ucap legenda Persib Bandung. Sudah lama Stadion Sangkuriang, kandang PSKC, dibiarkan menderita. Tidak terawat sama sekali.


Baca Juga :
- Persijap Jepara dan PSCS Cilacap Bulatkan Tekad Tetap Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020
- Wacana Liga 2 Terapkan Grup Sumatra Dibatalkan, Muba Babel United Menilai Lebih Netral


Setelah PSKC promosi ke Liga 2 baru Sangkuriang digadang akan direnovasi. Untuk membantu PSKC melangkah lebih jauh lagi memang belum tersentuh renovasi.  "Makanya target promosi kita tahan dulu. Mudah-mudahan 2021 Stadion Sangkuriang sudah selesai direnovasi," ucap Robby.

"Barulah di sana kita akan tampil garang dan kompetitif untuk kejar  tiket promosi," ujar kapten Persib era 90-an menegaskan. Soal tim yang musim ini bakal promosi ke Liga 1 musim ini, Robby menjagokan PSMS Medan. Tim yang sering menjegal Persib di era Perserikatan lalu punya sejarah panjang di pentas sepak bola nasional.

Kiprah tim berjuluk Ayam Kinantan itu bukan cuma memberi warna pada hajatan kompetisi Liga 1 tapi juga memantik persaingan. Membuat atmosfer kompetisi kasta tertinggi panas. Membuat perhatian pecandu dan kecintaan sepak bola nasional mengkristal.

"Saya dengar PSMS sangat serius membentuk timnya dan ingin promosi tahun ini. Tempat mereka seharusnya memang di Liga 1," ucap Robby.*03

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung