news
LIGA 1
Saddil Ramdani Main Bola di Kampungnya untuk Jaga Kondisi Fisik
09 July 2020 22:50 WIB
berita
Gelandang Bhayangkara FC Saddil Ramdani -- Topskor / Husni Yamin
KENDARI – Gelandang Bhayangkara FC Saddil Ramdani mengaku mulai ikut dalam laga persahabatan bersama teman-teman di kampungnya untuk menjaga kondisi fisik agar tetap terjaga mengingat kompetisi akan kembali digulirkan pada Oktober.

"Ya latihan juga di lapangan. Saya juga butuh itu, jadi tiap sore ada game dan untuk agility sedikit biar tidak terlalu kaku. Lalu juga bertanding seminggu sekali supaya tidak terlalu down," ujar Saddil dilansir dari laman resmi klub, Kamis (9/7/2020).




Baca Juga :
- Warjok Olahraga bersama Achmad Jufriyanto
- Gelandang Senior Madura United Ini Tak Percaya Liga 1 Bisa Dilanjut Februari


Tidak seperti sejumlah pemain Bhayangkara FC, yang sudah berlatih di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, sejak beberapa pekan lalu, Saddil memilih bertahan di kampung halamannya, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Meski sudah ada lampu hijau dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru soal kelanjutan kompetisi, ia belum tahu kapan akan ke Jakarta dan memilih menunggu hingga ada pemanggilan dari klub.


Baca Juga :
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim


Selama berada di rumah, Saddil fokus dalam menjaga massa ototnya dengan berlatih di gym. Ia juga tengah berupaya menurunkan berat badannya yang dirasa belum cukup ideal ketika kembali merumput di lapangan hijau.

"Senin sampai Sabtu gym terus, sudah tiga minggu. Ada program mau kurusin badan, supaya ada peningkatan ototnya, dari berat 69 kg ke 65 kg," kata dia.

"Sebenarnya sudah ideal, tapi saya mau coba lebih bagus lagi. Saya lakukan ini biar nanti tidak terlalu kaget dan nanti ketika balik ke klub ada perubahan sedikit. Lebih padat lagi lah ototnya," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk kembali memulai liga pada Oktober. Namun perihal teknis serta penjadwalan, federasi menyerahkan seluruhnya ke operator liga.

Sementara itu, PT LIB akan mengebut penyelesaian teknis lanjutan Liga 1 yang di dalamnya termasuk detail jadwal dan direncanakan bisa rampung dalam beberapa pekan ke depan.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id