news
LIGA INGGRIS
Menang lawan Brighton, Van Dijk Malah Marah-Marah dan Sebut Para Pemain Liverpool Pemalas
09 July 2020 22:14 WIB
berita
Virgil Van Dijk - TopSkor/Istimewa
LIVERPOOL – Kemenangan 3-1 yang diraih Liverpool lawan tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Primer di Amex Stadium, Rabu (8/7), tidak lantas membuat Virgil Van Dijk merasa puas. Bek tengah asal Belanda ini justru melontarkan kritik terhadap rekan-rekan setimnya.

The Reds memang telah memastikan gelar Liga Primer musim ini yang merupakan gelar liga pertama yang mereka raih dalam 30 tahun terakhir. Meski begitu, Van Dijk tidak ingin timnya memperlambat laju mereka dalam laga-laga yang tersisa.




Baca Juga :
- Fan Liverpool Mendesak Juergen Klopp Buru-buru Mendatangkan "Si Lincah'' dari Watford Ini
- Juergen Klopp dan Pep Guardiola Tergeser Oleh Pelatih Klub Kasta Keempat Liga Inggris dalam Daftar Pelatih Terlama


Karenanya, pemain 29 tahun menuntut rekan-rekan setimnya untuk terus bekerja keras di lapangan memasuki menit-menit terakhir lawan Brighton meski telah unggul.

Liverpool langsung unggul 2-0 dalam delapan menit pertama lewat gol-gol Mohamed Salah dan Jordan Henderson. Brighton sempat memperkecil ketertinggalan di akhir babak pertama lewat gol Leandro Trossard, tapi gol kedua Salah di menit ke-76 memastikan kemenangan The Reds.


Baca Juga :
- Pernah Jadi Bahan Tertawaan di Program Televisi Jerman, Juergen Klopp Kini Jadi yang Tertawa Paling Akhir
- Ditinggal Mati 4 Bulan Sebelum Jadi Pelatih, Juergen Klopp Sedih sang Ayah Tidak Sempat Menyaksikan Kesuksesannya


Meski begitu, Van Dijk terlihat terus memberikan komando memasuki pengujung pertandingan. Stadion yang kosong tanpa penonton membuat teriakan-teriakan para pemain di lapangan jadi lebih jelas terdengar di televisi dan suara keras Van Dijk di menit-menit akhir pun tidak luput dari pendengaran para pemirsa di rumah.

Ketika para pemain Liverpool memberikan waktu dan ruang kepada para pemain Brighton untuk memainkan bola sambil menunggu wasit meniup peluit akhir, mantan pemain Southampton itu terdengar berteriak lantang: “Ayo teman-teman, kalian mulai malas-malasan!”

Komando yang diberikan Van Dijk dari lini belakang memang jadi salah satu kunci sukses Liverpool memenangi gelar Liga Primer musim ini. Terbukti, mereka hanya kebobolan 26 gol dan memenangi 30 dari 34 pertandingan yang telah dimainkan. Tim asuhan Juergen Klopp ini juga mencatatkan 21 clean sheet dan Van Dijk memainkan peran penting karena tidak pernah absen semenit pun musim ini.

R
Penulis
Rijal Al Furqon