news
LIGA 2
PSSI Tolak Pengunduran Diri Sriwijaya FC sebagai Tuan Rumah Liga 2
09 July 2020 20:46 WIB
berita
Hendri Zainuddin, Manajer SFC / media Sriwijaya FC
PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) awalnya mengusulkan untuk menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 2020 Oktober mendatang, namun akhirnya SFC memilih menarik diri sebagai tuan rumah.

Sayangnya, usulan pengunduran diri SFC yang terlanjur dikirim ke PSSI ditolak, dan Palembang tetap diharapkan menjadi tuan rumah  Kompetisi Liga 2 Oktober mendatang.




Baca Juga :
- Pelatih PSCS Cilacap Sebut Timnya Tak Tambah Pemain di Liga 2 2020
- Wisma Atlet Penuh Pasien Covid, Skuat Sriwijaya FC Menginap di Hotel


Informasi ini diungkapkan Manajer  SFC, Hendri Zainuddin, Kamis (9/7/2020). Ia mengatakan, PSSI tetap menginginkan homebase SFC yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang  menyelenggarakan babak penyisihan grup Liga 2 2020 nanti.

"Pihak Exco PSSI tetap menginginkan Palembang menjadi tuan rumah, artinya usulan kami menarik diri  tidak diterima," Hendri mengungkapkan.


Baca Juga :
- PSSI Tegaskan Jadwal Piala Asia U-19 dan U-16 Tidak Berubah
- Semen Padang FC  Menilai  Liga 2 Tanpa Degradasi Akan Menyeramkan


Namun Hendri tetap akan berkoordinasi dengan Kemenpora terkait Palembang tuan rumah Liga 2 ini, mengingat pada September mendatang akan ada kunjungan pihak FIFA untuk memantau kesiapan Palembang sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. 

Tentu kondisi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring harus prima, dan diharapkan tidak ada aktifitas saat dan sebelum FIFA meninjau stadion, karena dikhawatirkan memengaruhi penilaian FIFA nantinya."Kalau September tentu tidak bisa, kami akan berkoordinasi lagi dengan Kemenpora," ucapnya.

Jika memang Palembang tetap ditunjuk menjadi tuan rumah, Hendri mengusulkan Stadion Bumi Sriwijaya yang digunakan.Ia juga memberikan opsi kota yang layak menjadi tuan rumah Liga 2 untuk regional Sumatera selain Palembang, yakni Lampung, home base-nya tim Liga 2 lainnya Badak Lampung FC.

"Memang di Palembang sangat ideal menjadi tuan rumah Liga 2 ini, makanya di awal kami mengajukan diri. Tapi belakangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ditunjuk jadi tuan rumah perhelatan yang lebih besar Piala Dunia U-20 2021, karena itu kami menarik diri agar persiapan sebagai tuan rumah event ini lebih maksimal. Apalagi ini membawa nama Indonesia bukan hanya Sumsel," Hendri menuturkan.*Agustian Pratama/05

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor