news
LIGA ITALIA
Gattuso Tak Bisa Tahan Milik Pergi, Napoli Diminta Tingkatkan Standar
09 July 2020 07:03 WIB
berita
Gennaro Gattuso mendesak Napoli untuk terus meningkatkan standar
NAPOLI - Gennaro Gattuso mendesak Napoli untuk terus meningkatkan standar. Tetapi mengakui Arkadiusz Milik ingin perubahan pemandangan. 

Partenopei Menekuk Genoa 2-1 dalam lanjutan Seri A, Kamis (9/7) dini hari. Gol Dries Mertens dan Hirving Lozano, hanya bisa dibalas satu oleh Edoardo Goldaniga dalam laga di Stadio Luigi Ferraris.




Baca Juga :
- Jose Callejon Tujuh Tahun di Napoli Mencetak Gol dengan Cara yang Sama
- Bos Barcelona Quique Setien Ungkap Cedera Messi setelah Ditendang Koulibaly


“Saya senang dengan permainan, meskipun kami bisa melakukan lebih baik pada awal babak kedua, yang mengingatkan saya pada cara kami kalah dari Atalanta,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Kami senang bisa melakukan dengan baik. Tetapi masih memiliki area di mana kami perlu berkembang. Tujuannya adalah untuk menciptakan mentalitas yang kuat dan menang, memainkan sepak bola jenis tertentu. Kami harus membuktikan bahwa kami bisa bermain bagus selama 95 menit," papar Gattuso.


Baca Juga :
- Gennaro Gattuso Sukses dengan Napoli, tapi Masih Meledak-ledak seperti Dulu
- Siaran Langsung SCTV, Minggu (9/8) Pukul 02.00 WIB: Preview Barcelona vs Napoli, Momen Suarez


Napoli masih terkunci di posisi keenam klasemen dengan 51 poin. Sulit untuk mengejar tiket ke Liga Champions musim depan. Defisitnya 12 poin dari Atalanta yang bersandar di peringkat ketiga. 

“Klasemen mengatakan kita kehilangan 12 poin dari Atalanta. Tetapi ada pemain hebat di sini. Kami tidak mungkin berada sejauh itu dari mereka. Berarti kami harus melihat klasemen Serie A setiap hari dan berpikir tentang apa yang kita lakukan salah, apa yang kita lakukan dengan benar dan apa yang bisa kita lakukan dengan lebih baik.”

Sebelum pertandingan, direktur olahraga Cristiano Giuntoli menegaskan Milik "lebih dekat ke pintu keluar" daripada perpanjangan kontrak dengan Napoli.

"Sulit menemukan orang yang lebih baik daripada Milik," tambah Gattuso. “Namun, ketika seorang pemain percaya waktunya di klub sudah berakhir dan dia menginginkan perubahan pemandangan, Anda harus mendengarkannya. Anda tidak dapat mencoba untuk menjaga seseorang di luar kehendak mereka, atau sulit untuk membuat mereka mendengarkan atau memiliki mental yang benar. Anda harus menghormati keinginan pemain."

Pintu keluar buat Milik makin terbuka menyusul Victor Osimhen mengunjungi Napoli. Pemain Lille itu bertemu dengan Presiden Aurelio De Laurentiis dan pelatih Gattuso. Jadi bagaimana tim akan berubah dengan striker Lille sebagai penyerang tengah?

"Dia berbeda, tetapi saya tidak ingin membicarakan hal itu. Jika dan ketika Osimhen bergabung, saya akan menjelaskan perubahannya."* Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah