news
LIGA 1
Persib Akan Menggelar Latihan Kembali setelah Semuanya Tuntas
08 July 2020 13:30 WIB
berita
Pemain Persib menunggu kepastian dari manajemen untuk memulai latihan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) -Topskor.id/Arief NK
BANDUNG –  Setelah urung memulai latihan Senin (6/7), Persib menjadwal ulang agenda latihannya. Kabar ini muncul pada pertemuan bersama jajaran manajemen dan  tim, Selasa (7/7).

Untuk memulai latihan, ada pekerjaan rumah  yang harus dilaksanakan manajemen  seperti menyelesaikan masalah administrasi di internal. Barulah setelah administrasi selesai dan rampung latihan resmi akan ditentukan .




Baca Juga :
- Tiba di Indonesia, Wander Luiz dan Geoffrey Castiliion Langsung Masuk Ruang Pemeriksaan
- Pekan Ini Jadi Program Pembuka, Berikutnya Kekuatan Persib Utuh


“Latihan mungkin akan dijadwal ulang, masih ada administrasi yang harus didiskusikan bersama sehingga belum ada jadwal pastinya,” kata dokter tim Raffi Ghani.

Menurut Raffi, untuk masalah kesehatan di Tim Maung Bandung itu, sudah tidak ada masalah. Bahkan, sebagian pemain telah menjalani pemeriksaan PCR dan sebagian lagi tinggal menjalaninya saat semuanya tiba di Bandung.


Baca Juga :
- Hari Kelima Latihan, Semua Pemain Persib Bebas Covid-19
- Pemkot Bandung Izinkan Stadion GBLA Jadi Home Base Persib di Liga 1 Musim Ini


“Jadi, belum ada latihan bukan karena belum ada yang menjalani pemeriksaan PCR namun ada hal administrasi yang harus diselesaikan dulu,” kata Raffi menambahkan.

Hasil pertemuan pada Selasa (7/7) memang belum kepada keputusan bahkan untuk menggelar latihan pun belum ditentukan. Sebab, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai manajemen klub tengah mengkaji dan memikirkan administrasi yang harus dipenuhi.

Karena itu, jadwal latihan Persib yang sudah ditunggu belum ada kepastian. Sejatinya, latihan perdana dimasa pandemi akan digelar Senin (6/7). Sekalipun belum seluruhnya hadir, pelatih Robert Alberts sudah mengagendakannya  jauh-jauh hari.

Intinya, pertemuan bersama jajaran manajemen dan tim pada Selasa lalu semua sepakat latihan belum diputuskan dulu sampai semuanya siap.

Raffi mengaku, semua pemain yang telah menjalani pemeriksaan tahap pertama tak ada satu pun yang terpapar dan semua hasilnya negatif.

Karena itu, kata Raffi, secara kesehatan semua sudah siap untuk latihan tinggal menunggu intruksi dari manajemen dan pelatih.

Hal senada juga diungkapan, kapten tim, Supardi Nasir. Menurut Supardi, dirinya belum mendapat kabar pasti kapan jadwal latihan tim digelar. “Belum ada kabar tentang latihan,” kata Supardi.

Sedangkan, pemain muda Erwin Ramdani membenarkan, jadwal ulang latihan pada Kamis, dipastikan kembali batal. “Tidak ada latihan, batal,” ujar Erwin.*Arief NK/01

A
Penulis
Arief N K