news
LIGA INGGRIS
Mikel Arteta Bingung Aturan VCR, Kartu Kuning Eddie Nketiah Berubah Jadi Merah
08 July 2020 11:56 WIB
berita
Bos Arsenal Mikel Arteta tak mengerti dengan penggunaan monitor sisi lapangan di Liga Premier
LONDON - Bos Arsenal Mikel Arteta tak mengerti dengan penggunaan monitor sisi lapangan di Liga Premier. Dia bingung Eddie Nketiah diacungi kartu merah dalam hasil imbang 1-1 dengan Leicester, Rabu (8/7) dini hari.

Wasit Chris Kavanagh awalnya menunjukkan kepada Nketiah kartu kuning karena tekelnya yang tinggi pada Justin James pada menit 74. Tetapi setelah berkonsultasi dengan pejabat VAR dan melihat tayangan ulang sendiri, ia mengubahnya menjadi merah.




Baca Juga :
- Gaji Rp 4,2 Miliar Menanti Willian di Arsenal Jika Cabut dari Chelsea
- "Muslim Lives Matter!" Mesut Oezil Kecewa Arsenal Tak Mendukung Protesnya Atas Penindasan Muslim Uyghur di Cina


"Pada tahun lalu saya tidak pernah melihat wasit memeriksa gambar apa pun," kata Arteta.

"Saya tidak mengerti aturannya. Tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa sekarang," Arteta menambahkan.


Baca Juga :
- Pekan Ini, Bek 22 Tahun yang Tampil Mengesankan di Ligue 1 Itu Akan Memilih Manchester United atau Arsenal
- Muncul Transfer Wilfried Zaha ke Arsenal di Klub Malam


Arteta juga tidak senang dengan tantangan pemain Leicester yang menurutnya seharusnya menghasilkan kartu merah. Dia identifikasi terjadi antara menit ke-40 dan ke-45.

Kemungkinan ia mengacu pada bentrokan antara Jamie Vardy dan Shkodran Mustafi, di mana striker Leicester menghantam wajah bek Arsenal dengan tumit. Tapi, lolos dari hukuman. 

"Ini bisa menjadi kartu merah, tetapi Leicester harus bermain dengan 10 pemain," kata Arteta kepada Sky Sports. "Untuk insiden yang terjadi antara menit ke-40 dan ke-45, itu harus menjadi kartu merah juga."

Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Leicester di Emirates Stadium, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang membawa tuan rumah unggul di menit ke-21.  Leicester membalasnya lewat Jamie Vardy pada menit ke-84.

"Kami kehilangan dua poin. Saya rasa kami layak memenangi pertandingan. Tapi ketika Anda punya peluang-peluang, Anda harus memaksimalkannya," ungkapnya kepada BBC.*Suryansyah
 

news
Penulis
Suryansyah