news
LIGA 1
Pengakuan Mengejutkan Rizky Ridho: Dulu Bonek, Kini Jadi Pemain Utama Persebaya
05 July 2020 19:15 WIB
berita
Rizky Ridho Ramadhani / Foto Media Persebaya
RIZKY Ridho Ramadhani termasuk remaja yang beruntung. Impiannya untuk menjadi pemain Persebaya bisa terwujud di tahun 2020 ini.

Rizky Ridho saat ini memang sudah resmi menjadi bagian tim senior. Bahkan dia sering dipercaya di lini belakang ketika Persebaya juara Piala Gubernur Jatim di awal tahun 2020 ini.

Padahal empat tahun sebelumnya Rizky Ridho bukan lah siapa-siapa. Dia hanya berstatus suporter yang hanya bisa menonton dari tribune.

"2017 saya Mbonek lewat Benowo, lewat tambak-tambak nonton Liga 2 Persebaya. Terus Alhamdulillah sekarang bisa masuk Liga 1," ujar Rizky Ridho, Minggu (5/7/2020).

Ridho mengatakan pengalaman Boneknya bukan itu saja. Melainkan sudah sejak dari kecil saat Persebaya masih berlaga di stadion lama Gelora 10 November.

"Pernah di 10 November sama ayah saya. Dulu pernah turun mau nginjak rumput tidak boleh sama polisi terus naik ke tribune," ujar Rizky Ridho.

Sekarang setelah menjadi pemain, suporter memiliki arti yang besar bagi Ridho. "Sangat luar biasa bagi saya, bisa nimbulin semangat juga bisa bikin gemeteran waktu bermain. Gemuruhnya," kata Rizky Ridho.

Ditanya tentang chant favorit Ridho mengungkapkan banyak. "Enak semua didengar cuma enggak fokus dengarin, fokus main," kata Rizky Ridho.

Soal suporter yang kemungkinan besar tak boleh menonton ketika Liga 1 dilanjut sendiri Ridho meminta agar semuanya bisa mematuhi.

"Pastinya enggak hanya bonek, semua suporter kalau tak disuruh datang agak gerundel di hati. Cuma kalau pemerintah dan PSSI menyuruh jangan ada penonton, Bonek maupun yang lainnya nonton di rumah atau nobar tapi tetap patuhi protokol kesehatan," kata Rizky Ridho.*MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI/04

R
Penulis
Rizki Haerullah