news
LIGA 1
Gian Zola: Pertahankan Rapor Positif Persib walau Liga 1 Tanpa Penonton
04 July 2020 15:28 WIB
berita
Bintang Persib Bandung, Gian Zola, saat menguasai bola dalam laga Liga 1 -Topskor.id/Ady Sesotya
BANDUNG - Lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini memang tidak ideal. Salah satunya karena pertandingan akan digelar tanpa penonton.

PSSI berencana memusatkan pelaksanaan kompetisi kasta tertingi di satu kota di Pulau Jawa.




Baca Juga :
- Soal TC ke Korsel, Ketua Umum PSSI Ungkit Perlakuan Khusus ke Shin Tae-yong
- Asprov PSSI Digerakan untuk Membuat Sepak Bola Putri di Tanah Air Berdenyut Kembali


Besar kemungkinan, kota yang ditunjuk tempat netral. Yang tidak punya wakil di Liga 1, selain memiliki stadion dan fasilitas berlatih yang representatif.

"Ya pasti akan ada perbedaan yang besar antara tampil di depan publik dengan main di tempat netral," kata peman muda Persib, Gian Zola, usai test PCR.


Baca Juga :
- Jika Benar Ada Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Ini Saran Sesmenpora RI
- Borneo FC Jaga Tradisi sebagai Klub Pemasok Kiper-kiper Berkualitas


"Apalagi harus bermain tanpa dukungan bobotoh. Bobotoh sebagai pemain ke-12 sangat vital membantu spirit tim," Zola menambahkan.

Tapi tanpa bobotoh dan harus tampil di tempat netral, bukan alasan spirit tim meredup. "Profesional saja. Apapun kondisinya, motivasi harus terus menyala. Berusaha berikan yang terbaik buat tim," kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini menambahkan.

Pandemi Covid-19 memamg mengubah tradisi kompetisi regular di Indonesia. Pemain harus bisa berkompromi dengan keadaan. Termasuk menjalani kebiasaan baru dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita sudah memasuki dan menjalani new normal. Sebaik mungkin ikuti aturan yang ditetapkan pemerintah dan tim Persib," kata gelandang serang Maung Bandung.

Itu sebabnya Zola tenang saja menjalani. Langkahnya pun sangat ringan untuk menyongsong lanjutan Liga 1, Oktober mendatang.

"Liga 1 lanjut, masyarakat pasti terhibur, meski tidak bisa datang ke stadion," pemain kelahiran Bandung, 5 Agustus 1998 itu menambahkan.

"Saya juga bisa bermain bola lagi. Dan terpanggil untuk mempertahankan trend pisitif yang sudah diraih Persib," Zola menegaskan.* Dani Wihara/01

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung