news
LIGA INGGRIS
Jadwal Lengkap Liga Inggris Minggu Ini, Leicester, Chelsea, MU, Wolves Bersaing Ketat di Zona Liga Champions
04 July 2020 07:30 WIB
berita
Chelsea masih berpeluang kantongi tiket Liga Champions
Persaingan Liga Primer Inggris tetap menarik meski Liverpool sudah dipastikan juara. Terutama perebutan tempat di zona Liga Champions musim depan. Masih cukup ketat.

Memasuki enam pertandingan terakhir musim 2019/2020, Leicester City (55 poin), Chelsea (54), Manchester United (52) dan Wolverhampton Wanderers (52 poin) masih terlibat persaingan sengit untuk menduduki posisi tiga dan empat di akhir musim.




Baca Juga :
- Barca Krisis Gelandang jelang lawan Napoli, Frenkie De Jong Baru Sembuh
- Bocoran Transfer Willian ke Arsenal, Pemain Chelsea Itu Sudah Pakai Jersey The Gunners


Pada peken 33 semua tim - peringkat kedua hingga 6- wajib menang jika ingin mengantiket tiket ke Eropa. Diawali oleh Leicester City yang akan menjamu Crystal Palace, Sabtu (4/7). 

Kemudian Manchester United akan menjamu tim papan bawah AFC Bournemouth di Old Trafford. MU diyakini tidak akan kesulitan meraih tiga poin. Tapi, faktanya Bournemouth sukses menaklukkan MU pada pertemuan pertama musim ini. Bournemouth menang 1-0 lewat gol Joshua King.


Baca Juga :
- Menarik! Francesco Totti Berharap Napoli Singkirkan Barcelona
- Angin Segar buat Barcelona, Napoli Terancam Tanpa Lorenzo Insigne saat Melawat ke Camp Nou


MU juga bisa terancam tanpa Bruno Fernandes dan Paul Poga yang mengalami cedera pada sesi latihan, Jumat (3/7). 

Keesokannya, Chelsea harus mewaspadai Watford. Meski dalam empat laga terakhir, Watford tak pernah menang, bukan mustahil bisa jadi kuda hitam.

Yang tak kalah menarik: Wolverhampton vs Arsenal. Musim lalu The Gunners ditekuk 3-1 dalam laga tandang ke Wolvers sebelum bermain imbang 1-1. Dalam enam pertandingan terakhir Wolves belum pernah kalah. 

Sebaliknya, Arsenal baru memetik kemenangan besar 4-0 atas Norwich pada 28 Juni 2020. Peluang The Gunners ke zona Liga Champions sangat berat. Saat ini hanya meraup 46 poin dan terpatri di posisi 8. 
 
Sementara itu, juara musim ini Liverpool akan melakoni laga kandang melawan Aston Villa. Kendati sudah juara, The Reds wajib memenangi laga ini demi membayar kekecewaan usai dibantai Manchester City, 0-4 beberapa hari lalu.*

Jadwal Pertandingan Pekan 33 Liga Inggris
Sabtu (4/7)

Norwich City vs Brighton
Leicester vs Crystal Palace
Man-United vs Bournemouth
Wolverhampton vs Arsenal

Minggu (5/7)
Chelsea vs Watford
Burnley vs Sheffield United
Newcastle vs West Ham
Liverpool vs Aston Villa

Senin (6/7)
Southampton vs Man-City

Selasa (7/7)
Tottenham vs Everton
 

news
Penulis
Suryansyah