news
BULUTANGKIS
Semifinal PBSI Home Tournament: Praveen/Melati hadapi Pasangan Tipikal Menyerang Adnan/Mychelle
03 July 2020 09:05 WIB
berita
PRAVEEN Jordan dan Melati Daeva Oktaviani beraksi dalam PBSI Home Tournament 2020/ Foto PBSI
PRAVEEN Jordan /Melati Daeva Oktaviani akan berjumpa dengan pasangan muda Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso pada semifinal PBSI Home Tournament 2020, Jumat (3/7/2020).

Berjumpa pemain muda, Praveen/Melati mengaku akan mempersiapkan strategi yang tepat untuk menghadang serangan Adnan/Mychelle.




Baca Juga :
- Borneo FC Jaga Tradisi sebagai Klub Pemasok Kiper-kiper Berkualitas
- Warjok Olahraga: Pesan Mendiang B.J Habibie untuk sang Cucu, Rafid Habibie


"Adnan/Mychelle tipe pemain menyerang. Adnan punya tekanan yang bagus, Mychelle penempatan bolanya bagus. Kami harus siapkan strateginya," ucap Praveen, kemarin.

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso melaju ke semifinal usai mengalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan skor 21-14, 21-17, Kamis sore.


Baca Juga :
- Gelandang Persib Bandung Ini Jenius dalam Memodifikasi Program Latihan Mandiri
- Video Call Terakhir Dino Sefriyanto dengan Almarhum Satia Bagdja Ijatna


Sementara, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus berjuang keras untuk melewati Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja di perempat final PBSI Home Tournament 2020, Kamis (2/7/2020).

Pasangan Praveen/Melati keluar sebagai pemenang setelah menekuk Hafiz/Gloria dengan skor 15-21, 21-19, 21-18. Karenanya, mereka berhak melaju ke semifinal PBSI Home Tournament 2020 di pelatnas Cipayung, Jakarta.

Kalah pada gim pertama, juara All England Open 2020 tersebut sukses comeback dalam dua gim selanjutnya setelah evaluasi berbagai kesalahan yang mereka buat sendiri.

"Di awal, kami tidak bisa langsung in ke permainan, jadi ditekan terus oleh lawan. Selain itu banyak kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak kami lakukan,” kata Praveen kepada Badminton Indonesia.

Praveen/Melati yang berada di Grup A mengakui Hafiz/Gloria adalah lawan terberatnya selama gelaran PBSI Home Tournament 2020.

Menurut mereka, Hafiz/Gloria bermain cukup apik saat penyisihan grup melawan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami.

"Di perempat final ini lawannya lebih berat, Hafiz/Gloria sepantaran dengan kami. Kalau soal main memang lebih enak main tadi pagi," kata Melati.

"Seperti (Praveen) Jordan bilang tadi, kami nggak bisa langsung in di awal permainan. Di game kedua baru dapat mainnya," ujar Melati.

"Hafiz/Gloria adalah pasangan yang ulet, enggak gampang mati, pertahanan mereka bagus. Menghadapi mereka harus siap capek, siap reli panjang," Praveen menimpali.*ANY HIDAYATI/04

R
Penulis
Rizki Haerullah