news
BULUTANGKIS
Ganda Campuran Termuda Pelatnas Cipayung Ini Potensi Bikin Kejutan di Mola TV PBSI Home Tournament
30 June 2020 22:23 WIB
berita
Ganda campuran termuda di pelatnas Teges Satriaji (kiri) dan Indah Cahya Sari Jamil / Foto : Badminton Indonesia
JAKARTA – Turnamen bulu tangkis internal PBSI bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament di pelatnas Cipayung, kali ini bakal menyuguhkan nomor ganda campuran pada 1-3 Juli 2020.

Setelah ganda putra menyuguhkan kejutan saat pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich juara usai menekuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/M Reza Pahlevi pada laga final, nomor ganda campuran pun berpeluang menghadirkan kejutan.




Baca Juga :
- Habis Tarung di Final Tunggal Putri, Isyana dan Bernadine Akan Berpasang di Final Ganda Putri Liga PB Djarum 2020
- Jumpa Anthony Ginting di Semifinal, Chico Aura Waspadai Kecepatan dan Pukulan Stroke Ginting


Adalah pasangan junior Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil yang berharap bisa membuat kejutan dalam ajang berhadiah total Rp 500 juta itu.

Teges/Indah menjadi anggota termuda skuat ganda campuran pelatnas dan bakal bersaing dengan 10 ganda campuran yang lebih senior.


Baca Juga :
- Jonatan Christie Susah Payah untuk Lolos ke Semifinal, Kakinya Sempat Kram
- Shesar Hiren Rhustavito versus Cristian Adinata, Awas Kecolongan!


Kendati begitu, keduanya tetap bertekad memberikan perlawanan sengit saat berhadapan dengan senior-senior mereka.

"Pasti ada keinginan untuk mengalahkan yang lebih senior, kami mau buat kejutan," kata Indah dikutip dari Badminton Indonesia, Selasa (30/06/2020).

"Di turnamen ini kami maunya bisa bersaing sama para senior kami. Walau di atas kertas mereka lebih kuat, tapi kami mau mereka enggak gampang begitu saja lawan kami,” Indah menambahkan.

“Kami mau mereka dapat bola-bola susah dari kami," kata Indah yang bersama Teges telah meraih gelar juara di ajang Dutch Junior International 2020 dan German Junior 2020.

Melihat hasil undian, Teges/Indah berada dalam grup yang cukup berat, yakni Grup D bersama unggulan kedua Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktvina Kandow.

"Maunya main lepas saja, lawan yang lebih senior kan enggak ada beban. Kami akan coba keluarkan kemampuan maksimal kami dan semoga yang sudah kami latih bisa keluar semua," ujar Indah.

Ia mengaku sudah lama tidak merasakan pertandingan, dan kangen dengan suasana turnamen.

“Sekarang ada home tournament ini kami bisa merasakan lagi tegangnya bertanding, kami bisa latihan dari sini dulu, jadi kalau ke pertandingan resmi nanti sudah enggak kaget," kata Indah.

Pertandingan penyisihan grup ganda campuran Mola TV PBSI Home Tournament akan dimulai Rabu (1/7/2020) pukul 08.30 WIB.

Teges/Indah akan berlaga pada pertandingan ketiga dan langsung berhadapan dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id