news
LIGA 1
Liga 1 Berpusat di Jawa, Borneo FC Incar Solo atau Yogyakarta sebagai Markas Tim
30 June 2020 21:23 WIB
berita
Presiden Borneo FC Nabil Husein / Dok Topskor
SAMARINDA – Salah satu kontestan Liga 1 2020 yang bermarkas di luar Pulau Jawa adalah Borneo FC. Biasanya jika kondisi normal, tim berjulukan Pesut Etam ini bermarkas di Stadion Segiri Samarinda.

Namun, karena kasus yang luar biasa musim ini yakni pandemi virus corona, PSSI lalu berencana melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 dengan seluruh laga terpusat di Pulau Jawa.




Baca Juga :
- INAFOC Targetkan Renovasi Stadion PIala Dunia U-20 Dimulai Agustus
- Memori Persib! Deden Natshir: Teman-teman Menangis, Saya pun Menangis


Alhasil, seluruh skuat dan ofisial Borneo FC harus memikirkan tempat mereka tinggal sementara di Pulau Jawa, selama mengarungi kompetisi yang direncanakan bergulir Oktober mendatang itu.  

Untuk itu, Presiden Borneo FC Nabil Husein memilih Solo atau Yogyakarta sebagai markas timnya selama menjalani lanjutan Liga 1 2020.


Baca Juga :
- Diego Michiels Siap Tempur Menyongsong Liga 1
- Gaji Karyawan Arema Tetap 100 Persen


“Saya lebih memilih Solo atau Yogyakarta karena fasilitas lapangan latihannya memadai. Lapangan latihan itu faktor yang paling penting,” ujar Nabil, dikutip dari Antara, Selasa (30/6/2020).

Selain itu, Nabil melanjutkan, Borneo FC juga cukup sering menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Sementara di Solo, selain fasilitas memadai, Nabil merasa akrab karena mempunyai kerabat di Kota Batik itu. “Jadi kami relatif sudah mengetahui kondisi di dua tempat itu,” kata Nabil.

Lanjutan kompetisi mendatang rencananya masih menggunakan format liga satu musim penuh, dan ditargetkan selesai setidaknya dua bulan sebelum Piala Dunia U-20 yang bergulir 24 Mei-12 Juni 2021.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator, PSSI, dan klub-klub sepakat menggelar lanjutan Liga 1 2020 sepenuhnya di Pulau Jawa agar seluruh tim tidak memanfaatkan transportasi udara.

Hal itu demi efektivitas dan memperkecil kemungkinan penularan penyakit virus corona (Covid-19). Nantinya tim-tim peserta akan menggunakan moda angkutan darat seperti bus untuk berpindah-pindah selama Liga 1 2020 berlangsung.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id