news
LIGA 2
Beredar Kabar Liga 2 Dimulai 16 Oktober, Persis Solo Ancang-ancang Latihan Dua Bulan Sebelum Kick Off
30 June 2020 20:48 WIB
berita
Suasana latihan Persis Solo beberapa waktu lalu / Foto : Instagram Persis Solo
SURAKARTA – Bocoran soal pembagian grup Liga 2 2020 sudah beredar sejak akhir pekan lalu. Disebutkan, pembagian grup yang tadinya dibagi dua wilayah, akan berubah menjadi empat grup.

Dari informasi yang beredar, babak penyisihan akan dimulai 16 Oktober hingga 2 November mendatang. Lalu dilanjutkan fase perempat final 14-21 November.




Baca Juga :
- Efisiensi, Sriwijaya FC Terpaksa Pangkas Anggaran Akomodasi dan Konsumsi
- Asprov PSSI DIY Kecewa Berat Stadion Mandala Krida Batal Jadi Venue Piala Dunia U-20


Pertarungan kemudian akan berlanjut pada babak semifinal 25 November dan partai puncak akan digelar 28 November.

Persis Solo yang bertarung di kasta Liga 2 sudah mulai ancang-ancang untuk kembali mengumpulkan skuatnya.


Baca Juga :
- Bocoran Skema Pembagian Grup Liga 2 Viral, Ini Tanggapan PSCS Cilacap
- Pemain Tiga Naga Tak Gentar Masuk Grup Neraka dalam Lanjutan Liga 2


"Jika memang tidak ada perubahan, ini berarti sesuai prediksi kami dari awal. Kompetisi akan dilanjutkan pertengahan Oktober. Ini juga sesuai janji PSSI pada rapat virtual terdahulu,” kata manajer Persis Solo, Hari Purnomo, Selasa (30/06/2020).

Ditanya soal persiapan tim menatap kompetisi bulan Oktober mendatang, Hari Purnomo mengatakan manajemen akan lebih dulu berkoordinasi dengan jajaran tim pelatih.

Dia menjelaskan, pandangannya persiapan akan dilakukan sekitar dua bulan sebelum kompetisi. “Rencananya sekitar 17 Agustus mendatang tim akan kami kumpulkan lagi,” kata dia menambahkan.

Dari bocoran yang beredar tentang kompetisi Liga 2, Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, akan tergabung di Grup 3 atau Grup C.

Para kompetitor di grup tersebut adalah PSCS Cilacap, Persigo Semeru FC (PS Hizbul Wathan Sidoarjo), Putra Sinar Giri Gresik, Persijap Jepara, dan Kalteng Putra.

Sedangkan untuk venue-nya, adalah antara Jawa Tengah atau Jawa Timur. “Semoga Stadion Manahan terpilih. Sekalian buat pemanasan atau persiapan Stadion Manahan sebelumjadi tuan rumah Piala Dunia juga, kan pas,” kata Hari.*Sri Nugroho/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id