news
UMUM
Dipanggil ke Timnas Indonesia U-16, Pemain Muda Bali United Ini Merasa Sedang Meretas Mimpi
30 June 2020 20:29 WIB
berita
Pemain Bali United U-16 Kadek Arel saat memperkuat timnas Indonesia U-16 / Dokumentasi Bali United
DENPASAR – Tiga pemain Bali United U-16 yaitu Kadek Arel, Putra Kaicen, dan Marcell Januar, menjadi bagian dari pemanggilan pemusatan latihan atau training camp (TC) timnas Indonesia U-16.

Seperti diketahui, tim asuhan pelatih Bima Sakti ini akan menggelar TC di Bekasi pada awal bulan Juli mendatang.




Baca Juga :
- Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tegaskan Hanya Butuh Pemain Bermental Baja
- Timnas Indonesia U-16 Kesulitan Mempelajari Kekuatan Arab Saudi untuk Piala Asia U-16


Ketiga pemain skuat Serdadu Tridatu Muda ini direncanakan tiba di Bekasi pada Minggu (5/7/2020) mendatang.

Salah satu pemain yaitu Kadek Arel yang terpanggil dalam persiapan ajang Piala Asia U-16 2020, mengakui persiapannya sebelum menjalani latihan dengan Garuda Muda terbilang sangat baik.


Baca Juga :
- Kiper Muda Bali United, I Made Putra Kaicen, Siap Maksimal di TC Timnas U-16
- Protokol Kesehatan Ketat Bikin Pemain Timnas U-16 Lebih Disiplin dan Teratur


Terlebih, Kadek Arel dan dua rekannya yang lain juga didukung bantuan asisten pelatih Bali United, I Made Pasek Wijaya, selama berlatih di Bali.

Hal ini yang kemudian membuat Kadek Arel optimistis untuk mendapatkan tempat di timnas U-16 nanti.

"Pastinya untuk TC kali ini ingin mulai belajar semuanya dari awal. Mulai fisik hingga sisi bermain ingin menampilkan yang terbaik,” ucap Kadek Arel, Selasa (30/06/2020).

Dan diakuinya, masa persiapan sebelum ke TC timnas U-16 ini, dilaluinya dengan gemblengan latihan Made Pasek termasuk dalam melatih kondisi fisik.

"Saat pandemi ini juga ada tantangan bagi saya dalam menjaga kondisi fisik. Untungnya saya bisa berlatih bersama coach Pasek dan teman lainnya di Bali,” Kadek Arel menambahkan.

Ditanya soal impiannya membela timnas U-16 yang akan berlaga di Bahrain itu, mantan kapten Bali United U-13 yang menjuarai Piala Soeratin Rayon Bali ini mengungkapkan, ada yang ingin diraihnya bersama pasukan Garuda Muda.

"Saat pertama kali dipanggil timnas U-16, saya sudah komitmen menampilkan yang terbaik. Dan, saat ini kembali dipercayakan menjalani pemusatan latihan. Tentu saya akan lakukan yang terbaik,” kata Kadek Arel.

“Soal impian yang saya maksud adalah suatu saat bersama timnas Indonesia dapat tampil di kompetisi Piala Dunia, agar Indonesia bisa saksikan seluruh dunia,” ujarnya.*Sri Nugroho/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id