news
LIGA SPANYOL
Barcelona vs Atletico: Beberapa Momen yang Menentukan Perjalanan Kedua Tim di Musim Ini
30 June 2020 20:29 WIB
berita
Kedua tim sama-sama memiliki kepentingan untuk meraih targetnya.-TopSkor.Id/LaLiga
BARCELONA - Segalanya dipertaruhkan ketika Atlético de Madrid menyambangi Camp Nou pada dini hari nanti, di mana Barcelona ingin terus memperjuangkan peluang juara mereka, dan Atlético juga ingin memastikan kelolosan ke Liga Champions musim depan. Lalu, bagaimana kedua tim berada di posisi mereka saat ini? Berikut adalah ulasannya:

Cedera Messi di awal musim (Agustus 2019)
Penyerang asal Argentina ini menderita cedera pada sesi latihan ketika Barcelona menyambut musim 2019/20, yang membuatnya harus absen selama empat pertandingan awal di LaLiga. Tanpa Messi, Blaugrana kalah dari Athletic di pertandingan pembuka musim, dan ditahan imbang oleh tim promosi Osasuna.




Baca Juga :
- Diwarnai Dua Kartu Merah, Barcelona Menangkan Derby Katalunya
- Ini Dia, Unggahan Terbaik dari Para Pemain dan Klub LaLiga di Media Sosial


Messi yang belum pulih sepenuhnya, kembali tampil di Pekan ke-5 melawan Granada, namun tak mampu mencegah kekalahan 2-0. Keberadaan Messi di lapangan sangat penting bagi sistem permainan Barça.

Sejak pulih dari cedera, ia langsung menjadi top skorer dan penyedia asis terbanyak di LaLiga, seimbang dengan performa Barça yang berhasil memimpin klasemen. Ia harus bermain impresif untuk membongkar pertahanan solid Atlético.


Baca Juga :
- Ini Dia, Lima hal yang Mungkin Belum Diketahui tentang Thomas Partey
- Jornada 35 LaLiga: Real Madrid Semakin Dekat dengan Gelar Juara, Serta Persaingan ke Kompetisi Eropa Makin Ketat


Gol kemenangan Messi di Wanda Metropolitano (Desember 2019)
Tiga bulan kemudian, Messi kembali menjadi penentu dalam pertemuan pertama kedua tim di musim ini. Golnya di menit akhir memastikan kemenangan 1-0 Barça di Stadion Wanda Metropolitano, dan menegaskan kemampuan Barça untuk mencetak gol di menit akhir untuk meraih poin penting.

Tidak ada tim lain di LaLiga yang berhasil mencetak gol di 15 menit terakhir pertandingan sebanyak Barcelona (14 gol), membuat Barcelona mampu bersaing mengejar gelar juara.

Musim ‘transisi’ Atlético (Desember 2019)
Setelah Atlético kalah dari Barcelona, dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, Diego Simeone kembali berkata bahwa ini adalah musim transisi bagi timnya, mengingat setengah dari skuad utama Atlético pindah ke tim lain, dan ia harus mendatangkan pemain pengganti, yang butuh adaptasi.

Pernyataan Simeone menggambarkan performa mereka sejak itu, namun jika mereka dapat mengalahkan juara bertahan Liga Champions dalam musim transisi, maka musim ini akan menjadi sebuah kesuksesan bagi mereka. Hasil positif melawan Barcelona dapat membantu mereka mencapai kesuksesan tersebut.

Quique Setién menggantikan Ernesto Valverde (Januari 2020)
Musim Barcelona memiliki dua wajah berbeda. Setién menggantikan Valverde setelah Pekan ke-19 dan setelah kalah dari Atlético di Piala Super Spanyol.

Setién sang pelatih baru ingin memainkan gaya sepak bola yang berbeda, yang mengandalkan penguasaan bola, yang berbeda dengan gaya bermain Valverde. Meskipun transisi Barcelona harus terhalang penundaan liga karena pandemi, hal tersebut dapat mengungungkan Barcelona jika tim lawan lelah bermain dengan tempo cepat.

Kemenangan Atlético di Anfield (Maret 2020)
Pertandingan terakhir Atlético sebelum sepak bola dihentikan mungkin menjadi pertandingan terpenting mereka di musim ini: kemenangan atas juara bertahan Liga Champions Liverpool di Anfield. Kemenangan tersebut tak hanya memberikan mereka kepercayaan diri tinggi, namun juga memperlihatkan Atlético bahwa mereka memiliki pemain yang menentukan dalam diri Marcos Llorente. Gelandang tersebut mencetak dua gol dalam pertandingan di Anfield, dan sejak itu ia dimainkan di posisi yang lebih menyerang.

Hasil imbang (Juni 2020)
Hasil imbang 1-1 Atlético dengan Athletic Club di pertandingan pertama setelah liga kembali bergulir adalah hasil imbang ke-13 mereka musim ini, menyamai rekor klub untuk hasil imbang dalam semusim.

Ini adalah kunci untuk memahami musim mereka; mereka tidak banyak kalah musim ini, namun mereka juga tak banyak meraih kemenangan seperti yang diharapkan. Mereka membutuhkan tiga poin untuk segera memastikan kelolosan ke Liga Champions, dimulai dengan pertandingan melawan Barcelona.

I
Penulis
Igor Hakim