news
LIGA 1
Liga 1 Segera Dilanjut, Begini Kabar Para Pemain Asing Persiraja
30 June 2020 20:27 WIB
berita
Empat pemain asing Persiraja, Vanderlei Francisco, Bruno Dybal, Adam Mitter, dan Samir Ayass (kiri ke kanan) - Media Persiraja
BANDA ACEH - Kabar Liga 1 2020 akan kembali bergulir membuat Persiraja Banda Aceh "bergerak" untuk memersiapkan para pemain asingnya.

Dijedanya kompetisi sejak 16 Maret 2020 membuat Persiraja meliburkan aktivitas klub, dan memberikan tugas kepada pemain untuk berlatih mandiri.




Baca Juga :
- Saddil Ramdani Main Bola di Kampungnya untuk Jaga Kondisi Fisik
- Cukup Pinjam Seragam, Dian Agus Prasetyo Mengobati Keinginannya menjadi Polisi


Para pemain pun diperbolehkan mudik jika bukan berasal dari Aceh, tanpa terkecuali bagi para pemain asing untuk meninggalkan Indonesia.

Meski begitu, tidak semua pemain asing Laskar Rencong, julukan Persiraja, memilih untuk pergi dari Indonesia dan kembali ke negara asalnya.


Baca Juga :
- Aji Kurniawan, Talenta Muda PSM yang Siap Mengorbit
- Diego Michiels Siap Tempur Menyongsong Liga 1


Hanya Vanderlei Francisco dan Bruno Dybal yang memutuskan mudik, yakni sama-sama pulang ke Brasil.

Sementara Adam Mitter (asal Inggris) dan Samir Ayass (Bulgaria) memilih bertahan di Indonesia sambil berharap kometisi segera dilanjutkan.

Mendapati dua pemain asingnya berada di tempat yang jauh, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, mengaku klub sudah bertindak.

"Klub sudah berkomunikasi dengan mereka berdua (Vaderlei dan Dybal). Mereka tinggal dipanggil saja dan tidak ada masalah," kata Rahmat, Selasa (30/06/2020).

"Mereka berdua dalam keadaan baik di sana. Mereka pun wajib mengirimkan video latihan mandiri selama pandemi," ia menambahkan.

Vaderlei dan Dybal sudah mengetahui Liga 1 bakal dilanjut dan hanya tinggal menunggu panggilan selanjutnya untuk kembali ke Indonesia.

Sementara Mitter dan Ayass, meski tidak pulang ke negaranya, diketahui Persiraja bahwa keduanya tidak berada di Aceh, melainkan di Bali.

"Adam Mitter dan Samir Ayass yang di Indonesia juga kami pantau dan mereka berdua selama ini (libur kompetisi) ada di Bali," Rahmat memungkasi.*05

View this post on Instagram

Pada kompetisi Liga 1 2020 yang berjalan tiga pekan, ada dua kiper yang performanya paling menonjol. Petama, kiper Persiraja Banda Aceh ( @persiraja_official ), Fakhrurrazi Quba ( @fakhrurrazi31quba ), yang gawangnya belum kebobolan . Sedangkan yang kedua Muhammad Ridho ( @20muhridho ), dari Madura United FC ( @maduraunited.fc ), dengan dua cleancheet. Ridho sudah pernah masuk timnas, tapi Quba belum. Kira-kira Quba sudah layak masuk timnas atau belum ya? Gimana TopSkormania? Baca ulasannya di http://top.skor.id/detail/122243/INFOGRAFIS-Inilah-Dua-Kiper-Liga-1-2020-dengan-Persentase-Cleansheet-Tertinggi #maduraunited FC, #k-conkmania #kacongmania #skull #persiraja #laskarrencong #muhammadridho #fakhrurraziquba

A post shared by Topskor.ID (@topskor.id) on

T
Penulis
Taufani Rahmanda